-->

Ratusan Peserta Hadiri Sosialisasi Empat Pilar di Kota Binjai.

harianfikiransumut.com - Binjai : Ratusan peserta dari kalangan mahasiswa/mahasiswi maupun organisasi kepemudaan mengikuti kegiatan sosialisasi empat pilar konsensus kebangsaan di Aula STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Islahiyah, Kota Binjai, Sumatera Utara pada Selasa (26/11/2019) kemarin.

Pada kegiatan tersebut Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara III Rudi Hartono Bangun,SE.MAP memaparkan pentingnya memahami konsensus kebangsaan sebagai landasan berbangsa dan bernegara yang baik.

Pemaparan tersebut merupakan bagian dari pemenuhan tugas anggota MPR untuk memasyarakatkan ketetapan MPR RI, Memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sekaligus upaya penyerapan aspirasi masyarakat. Pelaksanaan sosialisasi empat pilar diatur dalam UU No.17 Tahun 2014 Tentang MD3 dan merupakan kewajiban daripada anggota MPR Republik Indonesia.

Rudi Hartono Bangun menerangkan,bahwa empat pilar kebangsaan sangat penting untuk dipahami semua kalangan, sebab ancaman disintegrasi baik oleh pihak internal maupun eksternal bangsa nyata adanya, dan diperlukan pemahaman fundamental kebangsaan untuk mengantisipasi itu.

“Sehingga kedepan saya berharap masyarakat dapat memahami dan menjiwai Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari, konsensus kebangsaan tersebut jangan hanya dimuliakan dalam kata tapi harus tercermin dalam perilaku kita sebagai bangsa yang beradab” Terang Rudi Hartono Bangun.

Melalui sosialisasi empat pilar tersebut, Rudi Hartono Bangun bertujuan mendorong semangat nasionalisme masyarakat agar berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan bersama-sama membangun negeri dalam menghadapi tantangan global.(Red)
Komentar

Berita Terkini