|

Polres Simalungun Bersama Kapolsek Perdagangan Tanam 150 Bibit Pohon Melalui Program Penghijauan

harianfikiransumut.com - Simalungun : Menindak lanjuti program Kapolri tentang penghijauan bumi, Jajaran Polres Simalungun melalui Polsek Perdagangan melakukan penanaman bibit pohon jenis tanaman keras yang berbuah seperti rambutan, mangga, durian, jambu, jeruk dan kelengkeng sebanyak 150 batang di areal kebun belakang Pos Polisi Sei Langgei Nagori Bandar Nasilam I Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Rabu (8/1-2020) sekira jam 09.00 Wib.


Kegiatan program penghijauan ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Perdagangan AKP. supendi, SH MH bersama seluruh anggota dan ibu bhayangkaranya serta dihadiri juga oleh Camat Bandar Masilam Dra. Sri Pramita Doormauli beserta seluruh stafnya, Danramil 06 Perdagangan diwakili oleh Babinsa Nagori Bandar Masilam I Serka TNI Sutrisno dan seluruh pangulu sekecamatan Bandar Masilam beserta masyarakat sekitarnya.


Kapolsek Perdagangan AKP. Supendi, SH MH dalam sambutannya menyampaikan program penghijauan ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah dari Kapolri kepada seluruh jajarannya agar melakukan penanaman pohon jenis tanaman keras sebanyak banyaknya khusus diseluruh areal yang merapakan asset Polri demi untuk penghijauan dan pelestarian bumi.


"  Kegiatan penanaman bibit pohon ini adalah merupakan instruksi Kapolri kepada seluruh Kapolda langsung ditindak lanjuti oleh seluruh Kapolres hingga kita laksanakan ditingkat Polsek masing - masing seluruh jajaran Polres Simalungun. Kegiatan ini kita laksanakan salah satunya diareal kebun belakang Pos Polisi Sei Langgei yang juga merupakan asset Polri ". Jelasnya.


Kegiatan penghijauan penanaman bibit pohon jenis tanaman keras ini ditandai dengan penanaman bibit pohon oleh Kapolsek Perdagangan kemudian dilanjutkan oleh Camat Bandar Masilam dan kemudian diakhiri dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Pangulu Bandar Gunung Ahadicik.
( AGP/JM )
Komentar

Berita Terkini