|

Pilkades PAW Nagori Lias Baru Dimenangkan Pendi Damanik

harianfikiransumut.com - Simalungun : Pendi Damanik (40) dengan no urut 2 berhasil mengungguli perolehan suara dari rivalnya Albersius Purba (42) dengan no urut 1 dalam pemilihan Pangulu Nagori ( Kepala Desa ) Lias Baru Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun yg digelar hari ini diruang Balai Nagori setempat, Senin (06/01) sekira jam 12.00 Wib. 

Pendi Damanik memperoleh suara sebesar 27 suara sementara itu Albersius Purba memperoleh suara sebesar 6 suara dan 2 suara batal. 

Perlu diketahui pemilihan Pangulu Nagori Lias Baru ini digelar sebagai Pangulu penganti antar waktu ( PAW ) dikarenakan Pangulu yang menjabat saat itu Alm. Gutul telah berhalangan tetap karena meninggal dunia. 


Ketua panitia pemilihan Pangulu Nagori Lias Baru  Mawardi Silalahi pada awak media ini menjelaskan pemilihan Pangulu ini digelar atas dasar permintaan dari warga Nagori lias Baru sendiri agar jangan sampai terlalu lama terjadi kekosangan pimpinan Nagori tersebut. 


" Pemilihan Pangulu ini diikuti oleh 2 orang calon yaitu Pendi Damanik dan Albersius Purba. Sesuai dengan aturan yang berlaku dari pemerintah Kabupaten Simalungun dan pemilihan Pangulu ini hanya diwakilkan pada 35 orang pemilih saja untuk memberikan hak suaranya sebagai perwakilan dari seluruh unsur warga Nagori Lias Baru dan sudah termasuk panitia yang berjumlah 9 orang didalamnya. Perlu diketahui pemilihan Pangulu ini digelar sebagai penganti artar waktu (PAW)  dikarenakan Pangulu yang menjabat saat itu telah berhalangan tetap karena meninggal dunia dan Pangulu yang terpilih ini akan melaksanakan tugasnya sampai tahun 2022 nendatang ", Jelasnya. 


Calon Terpilih Pangulu Nagori Lias Baru Pendi Damanik saat dimintai tanggapannya tentang keberhasilannya ini  menyampaikan ucapan rasa syukur nya pada  Allah SWT yang telah memberikan nikmat keberhasilan ini pada dirinya. 


" Alhamdulillah saya ucapkan pada Allah SWT yang telah menganugerahkan nikmat ini pada saya untuk memimpin Nagori Lias Baru sekaligus ucapan terimakasih saya pada warga Nagori Lias Baru yang telah memilihnya. Keberhasilan ini adalah keberhasilan semua warga Nagori Lias Baru dan insya Allah saya dapat mengemban amanah ini untuk menjalankan roda pemerintahan nagori sebaik baiknya juga saya berjanji akan meneruskan apa yang sudah diprogramkan oleh almarhum Gutul sebagai Pangulu saat itu ", Jelas Pendi Damanik. 


Camat Bandar Masilam Dra. Sri Pramita Doormauli dalam sambutannya menyampakain ucapan terimakasihnya kepada semua pihak khususnya Kapolsek Perdagangan AKP. Supendi SH beserta anggotanya  yang sudah mengawal pelaksanaan pemilihan ini sehingga kegiatan pemilihan Pangulu Nagori Lias Baru ini dapat terlaksana dengan aman tertib dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama. 


" Pemilihan Pangulu Nagori ini digelar atas dasar permintaan dari masyarakat Nagori Lias Baru sendiri dan hal itu sudah sesuai dengan Peraturan Mendagri no. 65 thn 2017 tentang pilkades pengganti antar waktu ( PAW ) serta aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun ", Jelasnya. (JM/AGP)
Komentar

Berita Terkini