Bangunan Pagar SDN Seuneubok Cantek Mengalami Rusak Berat

harianfikiransumut.com | Manyak Payed : Pagar Sekolah Dasar Negeri Kampung Seuneubok Cantek kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang mengalami kerusakan.

Hal itu terlihat oleh beberapa awak media saat berkunjung ke sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya, para awak media di sambut oleh beberapa guru sekolah, sementara Kepala sekolahnya sedang tidak berada di tempat.

Kerusakan pagar sekolah tersebut telah berlangsung sejak lama, terlihat di bagian sisi kiri dan belakang bangunan sekolah itu rusak parah, kata Salah seorang guru.

"Dikatakannya, Kondisi pagar seperti itu, membuat khawatir bagi para guru disini", karena para siswa/i kerap bermain dipinggir pagar yang posisinya hampir rubuh, kata Daud, Selasa (08/01/2020).

"Kami khawatir ketika mereka bermain disana, pagar itu ambruk dan menimpa mereka.

Tidak dapat dibayangkan, jika pagar itu rubuh dan menimpa mereka.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami juga harus lebih ekstra dalam mengawasi anak didik saat waktunya istirahat", ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite SD Seuneubok Cantek, M. Nasir mengatakan, kondisi pagar itu sudah terjadi sebelum ianya menjabat sebagai Komite Sekolah.

Di setiap sekolah di haruskan untuk memiliki pekarangan yang bersih dan indah oleh pemerintah.

" jika pagarnya saja tidak ada, Bagaimana sekolah bisa indah dan nyaman, ujarnya.

Pihak sekolah telah beberapa kali mengusulkan agar dapat membantu pembangunan pagar sekolah melalui pihak terkait, namun belum mendapatkan respon.
"Menurut informasi, di 2020 ini akan mendapatkan bantuan pagar dari dinas terkait, ujarnya.

Tidak hanya kepada dinas terkait, Nasir juga sangat berharap dukungan dari anggota legeslatif Aceh Tamiang.

"Setidaknya mereka punya dana aspirasi, dan bisa disalurkan kepada sekolah ini untuk pembangunan pagar sekolah dan lainya, harap Nasir, (pakar).

Komentar

Berita Terkini