|

Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke 27 Tingkat Desa Parit Satu Api-Api Di Buka


harianfikiransumut.com | Bengkalis : Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 27 tingkat Desa Parit Satu Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis Telah Terlaksana di Halaman Masjid Baburrahman berlangsung dengan meriah.

Hal tersebut terlihat dari antusias Masyarakat yang hadir pada malam pembukaan MTQ tersebut.

Ketua Panitia Sarwo Trisno dalam laporannya mengatakan MTQ memperlombakan “Al-qur’an Sebagai Pembentuk Kepribadian Mulia dan Mukmin yang Sejati”.

Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan pada MTQ ke 27 tingkat Desa Parit Satu Api-Api yaitu, Tartil Qur’an,Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa,dan Lansia.

Dalam Sambutannya, kepala Desa Parit Satu Api-Api Suratman, menyampaikan berterima kasih kepada seluruh anggota Panitia MTQ, dengan dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada Orang Tua anak-anak lebih giat dalam mempelajari al-qur’an Terutama Magrib Membaca Alquran, Untuk Menigkatkan Kecerdasan dalam Menghafal Al-quran.

Dikesempatan yang sama Camat Bandar Laksamna melalui Sekretaris Kecamatan Nicky Hatman Ramadani,SE mengatakan, Pada pelaksanaan MTQ Musabaqah Tilawatil Quran adalah sebuah kegiatan yang wajib Dilaksanakan Setiap Tahun untuk Meningkat Kecerdasan Dalam Membaca Al-Quaran yang lebih Di utamakan anak lokal agar bisa Sampai Ketingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat, harapnya.

Nicky Hatman Ramadani, mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menjaga dan mengawasi anak-anak kita, jangan sampai terlibat dan Terjerumus Narkoba Ungkapnya.

Malam Pembukaan MTQ Senin, 30 Desember 2019 akan berlangsung sampai Rabu, 2 Januari 2020, mendatang sebutnya.

MTQ tersebut secara resmi dibuka dan ditandai dengan penekanan tombol Sirine oleh Kepala Desa Parit Satu Api-Api Suratman bersama Sekcam Bandar Laksamana, Ketua LAM Bandar Laksamana, Ketua LAM Desa Parit Satu Api-Api, Ketua LPTQ Bandar Laksamana, Ketua LPTQ Desa Parit Satu Api-Api, Kapolsek Bukit Batu,Danramil Bukit Batu,Kepala Desa Api-Api, Kepala Desa Temiang,T Agama,K Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an Desa Parit Satu Api-Api.

Acara berakhir dengan pengibaran bendera LPTQ diiringi lagu mars MTQ dan Berjalan lancar(Uje)

Komentar

Berita Terkini