Misnan Kembali Pimpin Kampung Alur Bemban Periode 2020-2026

harianfikiransumut.com - Karang Baru : Misnan Kembali terpilih sebagai Datok Penghulu(Kades-red) ke Sembilan Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang periode 2020 - 2026 pada pemilihan Datok Penghulu(Kades- red) bertempat dihalaman Mesjid Babul Falah Kampung setempat, Senin (27/01/2020).

Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) tersebut dimulai pada pukul 08:00 wib dan berakhir  Penghitungan suara sekira pukul 15:30 wib.

Tujuh Kandidat Calon Datok Penghulu Kampung Alur Bemban ikut berkompetisi pada periode 2020-2026 tersebut yakni Misnan Nomor Urut 1, Andi Chandra nomor urut 2, Jul Sam nomor urut 3. M. Thahir nomor urut 4, Al Amin nomor 5, M. Rizky Al Musbar nomor urut 6 dan Zaimah nomor urut 7.
Ke Tujuh Kandidat tersebut, Empat mewakili dari dusun Damai dan tiga mewakili dari dusun Mesjid, mereka merupakan putra/putri terbaik Kampung Alur Bemban yang mempunyai niat untuk membangun Kampungnya.

Pada penghitungan suara, Misnan memperoleh suara terbanyak peringkat pertama (1) dengan jumlah 168 suara, Zaimah berada di peringkat kedua (2) memperoleh 108 suara, M. Thahir memperoleh sebanyak 75 suara diperingkat ke tiga(3).

Kemudian, Jul Sam memperoleh 53 suara berada di peringkat ke empat (4), Al Amin memperoleh 21 suara berada di peringkat ke Lima (5), M. Rizky Almusbar memperoleh sebanyak 11 suara diperingkat ke Enam(6), sedangkan Andi Chandra  memperoleh 10 suara berada di peringkat ke Tujuh(7).

Dari jumlah 557 Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 447 suara dinyatakan sah, dan 10 suara tidak sah, sementara sisanya tidak menggunakan hak pilihnya dikarenakan sedang berada di luar daerah dan lainnya.

"Pada pelaksanaan Pemilihan Datok Penghulu (red-Kades) tersebut terlihat respon masyarakat terlihat cukup antusias, meskipun beberapa diantara warga ada yang tidak hadir menggunakan hak suaranya.

Panitia Pelaksana Pildatok Kampung Penghulu Alur Bemban tersebut diketuai oleh Mukhlas S.Pd sedangkan Ketua KPPS di Pimpin oleh Yudi Ramadhan.

Ketua P2DP Kampung Alur Bemban Mukhlas, S.Pd Ketika dihubungi via selulernya  menyampaikan penghitungan kertas suara telah selesai dan berjalan sukses.

Dari hasil penghitungan suara, Misnan meraih suara terbanyak pada pemilihan Datok Penghulu Kampung tersebut.

Dengan meraih 168 Suara,  mengantarkan dirinya kembali Menjadi Datok Penghulu dua periode Kampung Alur Bemban pada Periode 2020-2026.

Artinya secara sah dan mutlak Misnan memimpin Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru periode 2020-2026 mendatang, sebutnya.

Kepada Misnan Datok Penghulu yang terpilih, Mukhlas berharap, untuk dapat berkerja dengan baik dalam membangun Pemerintah Kampung terutama kepentingan masyarakat, dan dapat membuat perubahan dalam memajukan kampung dengan melayani serta mengayomi masyarakatnya.

Hari ini ada Tiga Kampung yang sedang berlangsung proses pemilihan Datok Penghulu secara serentak dikecamatan Karang Baru, yakni Kampung Alur Bemban, Kampung Bundar dan Kampung Kesehatan.

Disela sela usai Penghitungan suara, Datok terpilih Misnan saat di konfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada panitia Pelaksana Pemilihan Datok Penghulu (P2DP), KPPS, Linmas, Babinsa dan bhabinkamtibmas serta semua elemen masyarakat Kampung Alur Bemban yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan Datok Penghulu Kampung Alur Bemban.

Begitu juga, apresiasinya disampaikan kepada masyarakat yang telah  berpartisipasi memberikan hak suaranya pada hari ini, sehingga dapat mengantarkannya kembali untuk menjadi Datok Penghulu.

Dengan terpilihnya menjadi Datok, kiranya masyarakat dapat mendukung dan membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan di masa mendatang.

Begitu pula, berakhirnya Kompetisi ini, diharapkan tidak ada lagi perbedaan, mari berjabatan tangan dalam membangun Kampung Alur Bemban, sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan sebelumnya, imbuh Misnan.

"Pantauan Media saat berlangsungnya Pildatok, turut hadir menyaksikan, Camat  Karang Baru, Danramil 02/Kbr, Kapolsek Karang Baru, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mukim Simpang Empat, Ketua MDSK, Ketua P2DP dan anggota, Ketua KPPS dan anggota, para Calon Datok Penghulu, Perangkat Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat setempat, (pakar).
Komentar

Berita Terkini