-->

Komisi 1 DPRD Simalungun Kunjungi PT Sawita Jaya Sejahtera


harianfikiransumut.com | Buntu Bayu - Simalungun : 11 Anggota DPRD Simalungun dari Komisi 1, Sambangi Pabrik Pengolahan Sawit, PT Sawita Jaya Sejahtera yang berada di Nagori Bantu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/01/2020)

Kehadiran Anggota DPRD Simalungun dari Komisi 1, Di sambut Meneger PT SJS, Bapak Yusriadi, Humas PT SJS Januar Sinaga dan beberapa staf PT SJS di dampingi Camat Hatonduhan, Zakson Silalahi Babinsa dan beberapa Muspika Kecamatan, Juga Beberapa tokoh masyarakat setempat, dan warga dusun Si bubul Nagori Buntu Bayu.

Beberapa poin dalam kunjungan komisi 1 DPRD Simalungun di PT Sawita Jaya Sejahtera,  pertama terkait masalah limbah, kesejahteraan masyarakat sekitar, pemberdayaan tenaga kerja juga pembinaan.

"PT Sawita Jaya Sejahtera (SJS) baru beroperasi satu tahun, tentunya masih banyak permasalahan yang harus di selesaikan, ujar Meneger Yusriadi

"kami sudah melakukan yang terbaik untuk kesejahteraan pekerja, penanganan limbah, pemberdayaan lingkungan dan masyarakat sekitar, uacap Meneger SJS.

"begitupun, lanjut Meneger, kami tak menampik masih ada beberapa kekurangan dan permasalahan, dengan hadirnya anggota DPRD Simalungun dari komisi 1, harapannya segala kekurangan bisa kami selesaikan, sesuai arahan dari komisi 1 yang hadir pada hari ini. Kata Meneger PT SJS

Camat Hatonduhan Zakson Silalahi menanggapi permasalahan yang ada, harapan nya " PT SJS selalu pro-aktif melakukan pendekatan dengan warga sekitar, memperdayakan tenaga kerja dengan melibatkan putra daerah, dan jangan lupa dana CRS harus di salurkan, kata camat

Dialog interaktif antara Anggota DPRD Simalungun Komisi 1 yang di ketuai Bapak Histori Sijabat dengan segenap Pimpinan PT Sawita Jaya Sejahtera, 11 Anggota Dewan Komisi 1 turun melihat kondisi pabrik dan pembuangan limbah yang ada di bawah.

Tentunya beberapa liter air limbah diambil Dinas lingkungan hidup untuk di cek ke lobolatorium, untuk di lihat kadar air dan kandungan di dalamnya, hasilnya akan diserahkan komisi 1, beberapa hari kedepan.

Salah satu Anggota DPRD Simalungun dari komisi 1 yang berhasil kita temui, menyatakan, "kunjungan ini adalah untuk mendengarkan keluhan warga, memberikan perbaikan pelayanan PT SJS kepada masyarakat juga lingkungan, harapanya PT SJS  mentaati peraturan tentang lingkungan, juga menjadi PT yang bermanfaat untuk warga sekitar, Kata Salah Seorang Anggota Komisi 1

Lebih jauh, awak media ini berdialog dengan warga sekitar yang hadir, salah satu warga bermarga Torus, mengaharapkan PT SJS ini memberikan semacam Kompensasi lah untuk kami, bantuan air bersih berupa sumur bor juga sudah di bangun, dan kedepannya akan lebih banyak lagi yang bisa kami nikmati, dengan majunya PT SJS ini, ujarnya. (SA)
Komentar

Berita Terkini