|

Kapolsek Tanah Jawa, Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Al-Ububdiyah


harianfikiransumut.com | Baja Dolok - Simalungun : Jum'at Berkah merupakan program kegiatan Polsek Tanah Jawa, salah satunya menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Al Ububdiyah di desa Nagori Baja Dolok Kabupaten Simalungun, Jum'at (10/01/2020).

Sebelumnya, pada saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ububdiyah di desa Nagori Baja Dolok, Kapolsek Tanah Jawa, Kompol J. Purba sempat memberikan pernyataan nya untuk berpartisipasi dan menyumbang pada pembangunan Masjid di desa Nagori.

Setelah beberapa waktu berselang, penyataan Kapolsek Tanah Jawapun direalisasikannya untuk bantuan pembangunan Masjid Al Ububdiyah, Dusun 4 Nagori Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Tanah Jawa, Jompol J, Purba di dampingi Kanit Intelkam IPTU Masrianto, Kanit Reskrim IPTU JSinaga SH, dan Beberapa Personil Polsek Tanah Jawa tampak hadir bersama Pimpinan Cabang Bhayangkari Resort Tanah Jawa saat pemberian bantuan tersebut.

Kedatangan Kapolsek Tanah Jawa di sambut oleh ketua BKM Masjid Al Ububdiyah Supriono sekaligus menjabat sebagai Kepala desa Baja Dolok, Jumawan SP. di saksikan puluhan warga Dusun 4 Nagori Baja Dolok.

Bantuan berupa Semen dan Pasir dari Polsek Tanah Jawa tersebut, telah disampaikan sebelumnya saat acara Peletakan Batu Pertama masjid Al Ububdiyah.

Menurutnya, "Bantuan tersebut sebagai bentuk Kepedulian Polsek Tanah Jawa untuk meningkatkan sarana ibadah, hal ini sudah sering di laksanakannya, Baik Masjid, Gereja juga yang lainnya, bantuan itu wujud kedekatan polisi dengan masyarakat, ucapnya.

Sebagai Pelindung dan Pengayom Masyarakat, beliau ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat, terutama untuk fasilitas ibadah, ujar Kapolsek
"Kapolsek juga sangat berharap bantuan yang tak seberapa ini dapat membawa manfaat yang besar, juga mempererat kedekatan institusi polisi dengan warga disini, untuk saling menjaga keamanan, kenyamanan, terutama Kamtibnas masyarakat harus taat dan sadar hukum.

Kemudian, laksanakan nilai agama dengan baik, sehingga ketenteraman di sini dspat terwujud bila masyarakat bersinergi ciptakan kondisi yang aman, Kata Kapolsek Kompol J. Purba.

Hal senada di sampaikan Pangulu Baja Dolok Jumawan SP, ucapan terimakasih di sampaikannya kepada Kapolsek Tanah Jawa berserta jajarannya atas bantuan ang telah di berikan.

Jumawan berpesan, Masyarakat harus ikut menciptakan kondisi yang steril dari berbagai isu, terlebih agama selalu di kambing hitamkan saat terjadi aksi teroris dan aksi lainnya, saya yakin faham radikal takkan ada di Baja Dolok, tegasnya.

Oleh karena itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan, untuk menyelesaikan bangunan Masjid Al Ububdiyah ini, kata, Jumawan.

Di akhir kegiatan, Kaposek dan beberapa personil lainnya juga turut ikut bergotong royong bersama masyarakat di kawasan pembangunan masjid Al Ububdiyah, Nagori Baja Dolok. (Sugianto aziz)


Komentar

Berita Terkini