|

Kapolres Sidimpuan: mari kita jaga alam beserta isinya untuk Warisan Anak Cucu"


harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Kapolres Kota Padangsidimpuan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hilman Wijaya.SIK.MH mengungkapkan, alam yang saat ini dirasakan merupakan warisan dari anak cucu, sehingga harus dijaga."Alam yang saat ini kita tempati harus dijaga, sehingga, anak cucu bisa merasakannya, sebab ini merupakan amanah dan warisan dari mereka,"ujarnya kepada wartawan pada saat kegiatan menanam ratusan pohon di Jalan T Rizal Nurdin dan Mapolsek Batunadua.

Kapolres menjelaskan, mengutip potongan ayat kitab suci Alquran, Allah berfirman yang artinya, telah nampak kerusakan di darat dan di lautan akibat perbuatan tangan manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebagian dari akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali ke jalan yang benar."Mari kita jaga alam (bumi) kita seperti kita menjaga diri dan keluarga masing-masing,"tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri, Jenderal Idham Azis, kepada seluruh jajarannya, dalam rangka program menanam pohon mendukung penghijauan lingkungan, terutama lokasi Mako Polri, asrama Polri, tanah lahan Polri yang masih gersang dan lokasi lahan lainnya.

“Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan mati, namun wajib dipelihara, sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya. Kualitas hidup yang baik dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan....Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini