|

Donor Darah Mewarnai HAB Ke 74 Di Kemenag Aceh Tamiang.

harianfikiransumut.com | Karang Baru : Sejumlah rangkaian kegiatan mewarnai Hari Amal Bakti Ke 74 di kementerian agama kabupaten aceh tamiang, diantaranya "Donor Darah" bertempat di halaman Kantor Kemenag Setempat.

Hari ini terlihat para pendonor berdatangan ke Kantor Kementrian agama kabupaten aceh tamiang untuk mendonorkan darahnya dan  akan di berikan kepada yang membutuhkan, Kamis (2/1/2020).

Para pendonor tersebut berasal dari para ASN, tenaga Honorer yang berkerja di bawah naungan kementerian agama kabupaten aceh tamiang, diantaranya, Kepala Kantor Urusan Agama Kejuruan Muda Suharno, S.Ag, Kepala Madrasah MIN 4 Aceh Tamiang Yusrianum S.Ag dan Kepala Perpustakaan MIN 4 Aceh Tamiang Fitri Chaerany S.Pd.
Sebelumnya, Mereka(para pendonor), terlebih dahulu menjalani pemeriksaan melalui pejabat berwenang dari dinas kesehatan.

Setelah dinyatakan sehat, para pendonor dapat diambil darahnya dan di isi kedalam kantong darah yang telah disediakan mulai dari 350 CC - 400 CC bagi setiap pendonor.

Informasi yang dihimpun, dalam kegiatan donor darah tersebut di targetkan sebanyak 40 Kantong darah, kata M. Husni Mubaraq,

Untuk saat ini sudah ada yang mendaftar 55 orang termasuk dari luar internal Kementrian agama.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kementerian agama ke 74.

Semoga kegiatan ini menjadi amal kebaikan bagi para pendonor, dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya, harap Husni Mubaraq.(pakar).
Komentar

Berita Terkini