-->

DANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA HUT KE-57 KOWAL


harianfikiransumut.com - TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (06/20).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danlantamal IV mengatakan “Kowal adalah prajurit, yang kehadirannya harus mampu berperan dan berkontribusi terhadap keberhasilan organisasi TNI Angkatan Laut’, tuturnya

Kasal juga mengatakan “Di era revolusi industri 4.0 seperti saat ini, Kowal dituntut untuk bisa mengikutinya dengan memperluas pengetahuan melalui pendidikan dan penugasan, menguasai keterampilan dan ilmu pengetahuan”, imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan “Dalam rangka membangkitkan semangat berkarya seluruh anggota Kowal, pada HUT ke-57 tahun 2020 ini mengangkat tema “Profesionalisme Kowal, Pilar SDM Unggul Untuk Indonesia Maju.” diharapkan dengan tema ini dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing”, harapnya.

Di pengujung amanatnya Kasal memberikan salah satu penekanannya antara lain “Selalu memegang teguh komitmen sebagai Prajurit dan ibu rumah tangga, kemudian siap menjalankan tugas untuk berpartisipasi dalam membangun TNI Angkatan Laut yang maju, dan tidak mudah terjebak dengan media sosial yang akhirnya merugikan diri sendiri, keluarga maupun organisasi”, pungkasnya.

Setelah upacara selesai, di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV dilaksanakan ramah tamah dimana acaranya yang manarik yaitu prosesi membawa kue tart dan nasi tumpeng dengan diiringai puisi menambah susasana semakin hikmad.

Danlantamal IV berkenan memotong nasi tumpeng syukuran dan Ketua Korcab IV DJA I Ny. Musyarafah Ridwan juga berkenan memotong kue tart ulang tahun, lalu keduanya diberikan kepada Perwira Tertua Kowal Kepulauan Riau Letkol Laut (K/W) Ristini Sijabat, S.Kep.

Dan juga tidak kalah menariknya, Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I menyerahkan sekutum bunga kepada kedua Purnawirawan TNI Angkatan Laut dari Kowal, kemudian Ketua Korcab IV DJA I menerima sekumtum bunga dari Aspers Danlantamal IV Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla,.M.M., CHRMP.

Penampilan yang disugguhkan pada acara ramah tamah tersebut selain tari Jaipong ada juga penampilan Paduan Suara Kowal Se Kepulau Riau yang sekaligus menutup semua rangkaian kegiatan acara ramah tamah.

Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, S.T., Karumkital Midiato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M, Tr .Hanla., Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV Para Pama dan Pamen Lantamal IV serta PNS Lantamal IV.(***).
Komentar

Berita Terkini