|

Camat Rupat Utara Agus Sofyan S,STP,MPA. Membuka MTQ Tingkat Desa Suka Damai Yang Ke 1V

harianfikiransumut.com -
Bengkalis Rupat Utara : Bertempat di pekarangan kantor desa Suka Damai,kec Rupat Utara acara ini di lakukan.Dengan menekan tombol sirine beserta dengan kepala desa Suka Damai dan panitia pelaksana,dan disaksikan oleh hadirin yang hadir di acara tersebut.

Adapun acara di buka dengan persembahan lantunan lagu Nasyid yang di persembahkan oleh kaum ibu ibu rebana pengajian desa tersebut.Di lanjutkan dengan tarian sekapur sirih,dan lantunan suara pengajian oleh qori terbaik tahun 2019 oleh ustadz Kamal Zain.


Dalam sambutan pidatonya pak Camat Rupat Utara berpesan kiranya acara ini akan tetap semarak mengingat atusias warga dan peserta. " Didalam Al-Qur'an itu bacaan ayat-ayat nya penuh dengan seni,dan selain ilmu pendidikan ilmu agama itu sangat diperlukan oleh generasi milenial sebagai bekal mereka untuk kedepannya.Kita juga akan terus menggali bibit bibit muda yang betul betul bisa mewakili pulau Rupat khususnya Rupat Utara untuk di bawa kelefel yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat kabupaten dan kapan perlu ke tingkat provinsi dan seterusnya."


Pak Aris SPD selaku kepala desa juga menyampaikan rasa trimakasih pada panitia yang telah bekerja keras untuk acara ini. " Acara ini terlaksana berkat kerja keras panitia dan seluruh lembaga desa dan masyarakat.Ini juga sebuah ibadah kita kepada Allah SWT.Dalam acara tiga hari ini dimulai dari sekarang ini kita ingin ciptakan Qori Qoriah yang terbaik untuk mewakili desa kita ,ke kecamatan dan terus ke tingkat yang lebih tinggi lagi.Dan dengan semagat MTQ ini kita jadikan masyarakat kita lebih gemar membaca Alquran dan hadis.Kita didik anak anak kita dengan pelajaran ilmu agama buat bekal mereka nantinya."

Dalam pada itu juga bapak Jumadi SPD selaku ketua panitia mengucapkan ribuan trimakasih buat seluruh anggota yang terlibat.Acara ini terlaksana karena adanya kerja sama yang baik dari kepala desa,perangkat desa dan masyarakat. "Kita amat berterima kasih buat semua anggota yang terlibat,adapun dana anggaran dari acara ini dari dana ADD.Trimakasih pak kepala desa,semoga acara ini berkelanjutan setiap tahunnya dan tetap berjalan sukses .Adapun juri yang akan menilai setiap peserta adalah ustad Kamal Zain bagi Qori,dan ibu Suryati MA bagi Qoriah", ujarnya lagi.Acara di lanjutkan dengan pengibaran bendera MTQ dan di akhiri dengan lantunan doa oleh bapak Karya Muksin LCMH.Nampak dari deretan tamu yang hadir yang ikut dalam acara ini adalah pejabat ASN kec, Rupat Utara,tokoh pendidikan,masayarakat,para lembaga desa ,kaum ibu ,dan tamu tamu lainnya .


Acara di lanjutkan dengan salam salaman sebelum seluruh peserta dan tamu undangan membubarkan diri pulang ketempatnya masing masing. (rilis,Uje
Komentar

Berita Terkini