|

BNNK Aceh Tamiang Gencarkan Sosialisasi P4GN ke Sekolah-Sekolah

harianfikiransumut.com | Kualasimpang : BNNK Aceh Tamiang gencar melaksanakan sosialisasi P4GN untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba sejak dini di SD Negeri 1 Kualasimpang berlangsung pada pukul 09.00 WIB bertempat di Aula SDN setempat.

Kegiatan tersebut, bertujuan guna terwujudnya lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba (BERSINAR). Senin, (13/1/2020).

Untuk menarik perhatian lebih para siswa dan membuat siswa SD lebih menangkap materi P4GN yang disampaikan, sebagai bahan materi, BNNK Aceh Tamiang, melakukan pemutaran video animasi bahaya narkoba.

Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP. Trisna Safari Yandi, SH melalui Staf BNNK Syarifah Ismaraynita, S.I.Kom menjelaskan tentang 3 Prinsip Pencegahan Narkoba, yaitu jangan pernah mencoba Narkoba, pilih teman bermain yang baik dan terapkan pola hidup sehat.
Para siswa juga diharapkan agar selalu mewaspadai orang tidak dikenal yang menawarkan atau memberikan sesuatu untuk tidak menerimanya dan segera memberitahukannya kepada Guru atau orang tua, sehingga murid dapat terhindar dari peredaran gelap narkoba sejak dini.

Kepala SDN 1 Kualasimpang, Siti Farida, S.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi program P4GN yang dilaksanakan oleh BNNK Aceh Tamiang dengan memperkenalkan secara dini informasi bahaya narkoba kepada peserta didik, sehingga para siswa mendapatkan bekal informasi dan sikap waspada terhadap masifnya upaya peredaran narkoba dewasa ini.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh 96 siswa/i kelas VI didampingi dewan Guru dan mendapat respon aktif dan positif terhadap materi yang disampaikan, (pakar).
Komentar

Berita Terkini