|

Balai Pengajian P-MAS Aceh Tamiang Diresmikan


Karang Baru : Persatuan Muallaf Atjeh Sejahtera (P-MAS) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar syukuran atas telah selesai dibangunnya Balai Pengajian di Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (7/1/2020).


Dalam laporannya, Elida Nababan mengatakan,"bahwa bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, sungguh merupakan sebuah anugerah bagi para Muallaf yang sedang memperdalam ilmu agama Islam,"ucapnya.

"Semoga pada para pemangku kepentingan di Kabupaten Aceh Tamiang dapat terus memberikan perhatiannya kepada kaum Muallaf, sehingga kami dapat betul-betul belajar memahami agama Islam.
Di kesempatan tersebut Fadlon,SH dalam sambutannya menyampaikan,"Balai Pengajian ini dibangun melalui aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, semoga dengan terbangunnya Balai pengajian ini dapat bermanfaat sebagai tempat menimba ilmu agama,"harapnya.

"Kepada PMAS diharapkan juga untuk dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi bersama DPRK Aceh Tamiang dalam hal lainnya, sebut Fadlon.
Kemudian, Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tampubolon mengucapkan,  rasa syukur atas telah berdirinya Balai Pengajian P-MAS, semoga dapat menjadi wadah pemersatu antar sesama umat Muslim.
"Begitu juga pada saat mengikuti pengajian, kiranya para Muallaf yang bernaung di bawah wadah P-MAS agar betul-betul dapat memperdalam dan metode pengajian, sehingga dapat mempermudah memahami isi dan kandungan dalam Al Qur'an, tutupnya.

Sementara, Sekretaris Baitul Mal Aceh Tamiang Ustadz Muhammad Fajar menyampaikan," untuk mempererat hubungan silaturahmi pada sesama umat Islam, perlu dilakukan koordiasi bersama Dinas Syariat Islam untuk mengisi pengajian di Balai P-MAS, jelas Ustadz Fajar sembari mengharapkan P-MAS meningkatkan pengajiannya.

Selain Ketua DPRK Aceh Tamiang tuut hadir, para perangkat Kampung Dalam, para staf Baitul Mal Aceh Tamiang, Pengurus dan anggota PMAS Aceh Tamiang, Team pengajar Pengajiaan PMAS, Insan Pers dan para tamu undangan lainnya.(pakar)

Komentar

Berita Terkini