|

Aksi Pencurian Sapi Kian Merebak Di Aceh Tamiang

Foto Ilustrasi Pelaku Pencuri Sapi
harianfikiransumut.com - Karang Baru : Para peternak sapi di  Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang diresahkan oleh pelaku pencurian anak sapi yang beroperasi.

Keresahan itu dialami oleh warga kampung alur bemban, salah satunya, M. Yusuf warga dusun damai Kampung setempat, hal itu dikatakannya pada media harianfikirasumut.com, Kamis, (23/1/2020).

Diketahui, hilangnya anak lembu tersebut ketika pagi hari saat hendak mengontrol peliharaannya di dalam lahan perkebunan kelapa sawit.

Menurutnya, dua bulan terakhir, sejak Desember 2019 hingga Januari 2020, diperkirakan kurang lebih mencapai 20 ekor anak sapi yang telah hilang.

Dikatakannya, anak sapi tersebut berumur 4-6 bulan, jika pun di jual seharga Rp. 3000.000/ ekor, sebutnya.

Diperkirakan, para pelaku pencuri anak sapi melakukan aksinya dengan cara menggunakan sepeda motor, di waktu tengah malam hingga menjelang pagi, di saat pemiliknya sedang tertidur pulas.

Ditambahkanya, kepada masyarakat khususnya bagi para peternak sapi/lembu baik di kampung Alur Bemban maupun di kampung lainnya dapat lebih waspada terhadap peliharaannya masing-masing.

Dikhawatirkan para pelaku pencuri anak sapi akan berpindah-pindah tempat yang di anggapnya luput dari perhatian orang banyak,  imbuhnya.
Komentar

Berita Terkini