1270 Mahasiswa Unsyiah, KKN Di Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com | Karang Baru : Sebanyak 1270 Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh diserahkan terimakan untuk melakukan KKN di Kabupaten Aceh Tamiang.
Penyerahan Mahasiswa tersebut berlangsung dilapangan Tribun Kantor Bupati setempat, Kamis, (9/1/2020).

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.MKn dalam sambutannya mengatakan,"kami siap menerima mahasiswa yang melaksanakan Kuliah  Kerja Nyata (KKN) dan akan ditempatkan di sebelas Kecamatan.
Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, telah mempercayai Aceh Tamiang sebagai tempat pengabdian mahasiswa untuk melakukan KKN di tengah-tengah masyarakat, sebut Bupati.

Kesempatan yang sama Rektor  Unsyiah Syamsul Rizal M.Eng dalam penyerahannya menyampaikan,"1270 orang mahasiswa ini akan mengabdi di 11kecamatan di kabupaten aceh tamiang, bertujuan untuk melihat semua potensi yang ada di Kampung/Desa, kemudian ciptakan program yang dapat menghasilkan pendapatan bagi masyarakat, harapnya.

"Sebelumnya, beberapa waktu lalu KKN sempat terhenti, akibat terjadinya konflik di Aceh dan pada tahun 2006, KKN hadir kembali di tengah masyarakat untuk melakukan pengabdiannya.

Kuliah Kerja Nyata(KKN) ini tidak  didapat di bangku kuliah, mereka akan mengabdi di masyarakat Aceh Tamiang selama satu bulan,  semoga melalui KKN ini para mahasiswa dapat mengabadikan dirinya pada masyarakat, harap Syamsul Rizal M.Eng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Dandim 0117 Aceh Tamiang, perwakilan Polres Aceh Tamiang, Ketua DPRK, perwakilan Kejaksaan, Pengadilan Negeri, MPU, para Kepala Dinas, para Camat, para Datok Penghulu dan tamu undangan lainnya.(pakar).
Komentar

Berita Terkini