Pemkab Aceh Tamiang Umrahkan Dua Pemuka Agama

harianfikiransumut.com | KARANG BARU - Aceh Tamiang : Wujudkan impian ibadah Masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang berangkatkan dua pemuka agama Tok Imam dan Da'i Perbatasan menuju Ibadah Umrah, Jum'at (06/12/2019).

Kedua pemuka agama tersebut yakni, Tgk. Umar (73th) sebagai Tok Imam Kampung Seunebok Dalam Kecamatan Bendahara, dan Tgk. M. Isa (45th) sebagai Da’i Perbatasan Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn didampingi oleh Kepala Dinas Syari’at Islam Samsul Rizal, S.Ag melepas secara langsung keduanya di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang.
Di kesempatan tersebut, Bupati mengatakan keberangkatan para Jamaah Umroh telah dijadwalkan  pada 07 hingga 17 Desember 2019 mendatang melalui Travel Amanah.

“Dengan bantuan diberangkatkan nya kedua pemuka agama tersebut, setidaknya dapat mengurangi beban jemaah umrohnya dari segi finansial,” ucapnya.

Kepada Jamaah Umroh, Bupati berpesan, agar senantiasa dapat  mendo’akan Kabupaten Aceh Tamiang selalu diberkahi dan berada dalam lindungan Allah SWT.

Kemudian, bupati juga mengingatkan, sepulang umrah sesampainya kembali ke rumah, bukan untuk memperbanyak bawaan oleh-oleh, melainkan perbanyaklah ibadah.

Jika, umrah kita benar-benar diterima Allah, maka kita pulang dalam keadaan suci dan terampuni semua dosa, sebagaimana hilangnya karat-karat yang melekat pada besi sehingga menjadi bersih kembali,” sebut bupati mengingatkannya.(pakar).
Komentar

Berita Terkini