Tiga Unit Mobil Damkar Jinakkan Kobaran Api Di Minuran

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang ; Jika Allah telah berkehendak, semuanya dapat terjadi, dini hari sekira pukul 03.20 wib Satu unit rumah milik Rosiati (65th) warga dusun Mawar Desa Bukit rata Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang hangus terbakar, Minggu, (10/11/2019).

Tak dapat terelakkan Musibah kebakakaran itu kembali terjadi menimpa rumah Rosiati tepatnya  disamping PDAM Minuran Kampung Bukit rata kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang.

Selain rumahnya terbakar, turut serta perlengkapan isi rumah bersama 2 unit sepeda motornya juga hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa, Rosiati mengalami kerugian material dan rasa trauma yang mendalam, akibat tempat tinggalnya telah hangus terbakar.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut berasal dari Korsleting Arus listrik, Kata Plt kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal SPd pada BPBD Aceh Tamiang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Syahri SP melalui Plt. Kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal SPd mengatakan, sebelumnya pihak BPBD Aceh Tamiang menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi musibah kebakaran di kampungnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Petugas BPBD langsung mengerahkan Tiga unit mobil pemadam untuk melakukan tindakan pemadaman dan pencegahan, agar api tidak bertambah besar dan merembet ke bangunan rumah lainnya.

Alhamdulillah, beberapa menit kemudian api berhasil dikuasai oleh petugas, insiden ini tidak ada korban jiwa, sementara untuk jumlah kerugian, belum dapat di pastikan dan pihaknya belum dapat memberikan keterangan secara lengkap, pungkas Derri, (pakar).
Komentar

Berita Terkini