|

Tanggulangi Bencana Longsor, BPBD Aceh Tamiang Kerahkan Satu Unit Excavator

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang kerahkan alat berat jenis excavator guna membuka akses/jalan lintas menuju desa tanjung gelumpang dan desa  pematang durian kecamatan sekerak. Sabtu,(16/11/2019.).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Syahri, SP melalui Plt kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal S.Pd saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Derri menyebutkan, Satu unit alat berat jenis excavator telah di turunkan oleh BPBD Aceh Tamiang guna untuk membersihkan material tanah dan bebatuan yang menutupi badan jalan Didesa Baling Karang.

Jika tumpukan material tersebut tidak segera di tangani, dipastikan dapat mengganggu dan mempersulit aktifitas masyarakat, terutama bagi pengguna jalan, sebutnya.

Selain jalur darat, terdapat pula akses lainnya, yakni melalui transportasi penyeberangan (getek),

Namun, masih tingginya Intensitas hujan, tidak memungkinkan bagi masyarakat menggunakan getek untuk menyeberangi derasnya arus sungai.

Oleh karna itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang dikoordinir langsung oleh kasi Kedaruratan, Hamdani SE bersama pihak terkait melakukan pembersihan jalan yang tertutup diakibatkan longsor menggunakan alat berat, jelasnya.

Dengan demikian, dapat mempermudah dan mempercepat  menyingkirkan material yang menutupi badan jalan agar dengan segera dapat dilalui oleh masyarakat." Pungkas Derri, (pakar).
Komentar

Berita Terkini