|

Puluhan Siswa SMK SITI BANUN Dites Urine

harianfikiransumut.com-labuhanbatu : Beberapa siswa SMK SITI BANUN  Perdamaian sigambal Rantau Prapat kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu tampak antre menunggu giliran dites urine  yang digelar SAT Narkoba Polres Labuhanbatu bekerja sama dengan pihak sekolah, Jumat  (14/11/2019)

Tes urine tersebut merupakan bagian dari edukasi dan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Ketua yayasan SMK SITI BANUN Ardiansyah Pulungan S.E menyebutkan, pihaknya sengaja mengundang Sat Res Narkoba Polres Labuhabatu guna memberikan pemahaman dan penjelasan terkait bahaya narkoba dan jenis-jenisnya.
“Kami menyadari saat ini pelajar menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba. Untuk itu kami ingin siswa kami memahami bahaya narkoba serta pengaruhnya terhadap kesehatan dirinya, keluarga, dan lingkungannya,” ujarnya.

Dirinya pun mempersilahkan Tim Sat Res Narkoba Polres Labuhabatu untuk melakukan tes urine kepada para siswanya. “Ini bagian dari edukasi. Siswa mengetahui proses tes urine itu seperti apa.

Ini juga menjadi pengingat bagi para siswa jangan berani-berani menggunakan narkoba karena hasil yang tertera pada test kit akurat hingga 99 persen,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi Polres Labuhanbatu yang memiliki kepedulian terhadap para siswa menengah. “Saya dengar Polres  Labuhanbatu secara maraton melakukan sosialisasi. Ini harus didukung penuh,” katanya.

Sementara itu, Tim Sat Narkoba Polres Labuhanbatu yang diwakili Kasat I kadek Cahyadi  menyebutkan, hasil dari tes urine 150 siswa seluruhnya negatif. “Hasilnya bagus, seluruhnya negatif, bersih,” dan beliau  mengatakan, pihaknya masih akan terus melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah jelas nya.

Para pelajar semakin menjadi sasaran peredaran gelap narkoba. Semua pihak harus peduli. Termasuk keluarga dan pihak sekolah. Semua harus menyatakan perang terhadap narkoba dan miras,” ucapnya.

Sementara itu,ditempa terpisah awak media fikiran sumut kofirmasi Kepada kepala sekolah SITI BANUN  melalui telepon selulernya mengatakan sekolah SITI BANUN  siap mejalankan  Kampanye bahaya' narkoba ini kita dukung dan kita sambut baik pelaksanaan Penyuluhan dan Tes Urine di SMK SITI BANUN saya berharap kepada anak anak siswa SKM SITIBANUN proaktif mendukung program ini. terangnya.

Disaat bersamaan Waka polres Labuhanbatu H Rokhmat SH MHT menyebutkan Penyuluhan dan tes urin ini bertujuan untuk mendeteksi sejauh mana konsumsi narkoba di kalangan pendidikan,penyebaran narkoba saat ini diduga sudah masuk ke berbagai lini,termasuk ke lembaga sekolah dan pelosok wilayah Labuhanbatu.ucapnya.
(M,syarif)
Komentar

Berita Terkini