|

Peringati Hari Pahlawan Bupati Bacakan Amanat Tertulis Dari Menteri Sosial RI


harianfikiransumut.com -labuhanbatu : Memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2019,  di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Minggu (10/11/2019).

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi bertindak sebagai inspektur upacara dan Andi Suhaimi membacakan amanat tertulis Menteri Sosial  Republik Indonesia, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si.

Dalam amanat tertulis yang diabacakan Andi Suhaimi, Menteri Sosial mengatakan, setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali tentang peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Pada pertempuran di Surabaya tersebut rakyat bersatu padu, berjuang pantang menyerah, berjuang melawan penjajah, yang ingin menetapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” ucap Agus Guminang dalam amanat tertulisnya itu.

Katanya, peristiwa perang mengingatkan kita kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu negeri.

Disebutkannya, semangat yang ditujukan pahlawan hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan, didalam sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

Ditambahkannya, peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.


Upacara Hari Pahlawan Nasional tingkat Kabupaten Labuhanbatu ini dihadiri, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Labuhanbatu, Sekretaris Daerah, Ahmad Muflih SH MM, Kepala OPD, Ketua-ketua organisasi wanita, pemuda, Pramuka, para pelajar dan undangan lainnya.
Usai upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu tersebut di
lanjutkan dengan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan di jalan Ahmat Yani kelurahan kartini Rantauprapat.




(M,syarif)
Komentar

Berita Terkini