|

"Forum Wartawan Rupat (FORWA RUPAT) di Kukuhkan Oleh Anggota DPRD Bengkalis, Berjalan dengan Sukses"

harianfikirsumut.com Anggota DPRD Bengkalis Ferry Situmeang, SE. mengukuhkan kepengurusan Forum  Wartawan Rupat (Forwa Rupat) di Halaman Andi cafe, Sabtu (09/11 2019).

Pengukuhan ini dilakukan berdasarkan hasil Revisi rapat Forum Wartawan Rupat dilakukan beberapa waktu lalu, yang menghasilkan keputusan kepengurusan Forum Wartawan Rupat Yang Baru Dengan pengukuhan ini Bisa Berkerja dengan Baik.

Ketika di temui Harianfikiransumut.com Sabtu,09/11 2019 Ferry Situmeang, SE. Mengatakan Akan Mengukuhkan Nama Nama Forum Wartawan Rupat yaitu Sebagai berikut, Pelindung R. Manurung, Pembina, Sunardi (Warta sumatra), Penasehat Selamat R, (ICW post), Zaini (Pindo Merdeka) sebagai Ketua umum, Wakil ketua Alan jeri fanus (Mandau mandiri) selaku Wakil ketua, Jonggi siahaan (Bidik Kasus) sebagai Sekjen, Sekretaris, M. Aritonang (Harian kriminal), Sukma nuberi (Rakyat riau), Humas Indra s (Harian fikiran sumut), Mardiono, (Media bongkar), Suprapto (Lintas hukum), Satgas Forwa, Yopha nadin aulia (Bidik indonesia), Bidang perempuan, dan Herman, Panji, Budi, Sebagai anggota forwa rupat, Kepengurusan ini Akan kita bawa daftarkan di Kesbangpol Bengkalis Katanya.
lanjutnya Ferri Situmeang, SE. Wartawan memiliki tugas penting dalam pembangunan daerah lewat pemberitaan yang konstruktif dan inspiratif. Selain itu, para wartawan juga merupakan mitra bagi Pemeritahan Kecamatan Rupat dan Rupat utara, Kab Bengkalis, dalam menjalankan dan menyampaikan program-program kerja kepada masyarakat secara efektif. Untuk itu, dengan pengukuhan ini kiranya semakin mengutkan semangat para wartawan untuk menyampaikan informasi kepada khalayak secara berimbang, terlebih Kecamatan rupat/ utara,’’ ujarnya Ferri Situmeang, SE.


 Di samping itu, Camat Rupat (Nazri) Mewakili Bupati Bengkalis, (Amril Mukminin) dan Seluruh Kades yang Ada di Rupat/utara, Mengatakan tidak membatasi setiap wartawan untuk menyampaiakan saran, masukan serta kritikan terhadap Pemerintah Kecamatan Rupat/utara Kab, Bengkalis.  Namun, Camat Rupat (Nazri) mengingatkan hendaknya setiap kritikan yang disampaiakan sejalan dengan masukan dan ide-ide konstruktif sebagi bentuk sumbangsih dalam membantu mewujudkan percepatan pembangunan Kecamatan Rupat/utara yang di juluki pulau wisata, ucapnya.

Saya juga mengajak seluruh wartawan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai social control di tengah-tengah masyarakat. Kemudian, pemberitaan yang disajikan hendaknya dapat menggugah masyarakat sehingga berdampak dengan peningkatan dukungan dan kepercayaan kepada pemerintah. Sebab, pembangunan yang dilaksanakan ini untuk kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’katanya.

 Ketua DKO Ikwadi (Edi Nurat) dalam Kata sambutan, mengucapkan Selamat dan Sukses  Pengukuhan Forum Wartawan Rupat, Berharap Forwa bisa lebih baik lagi sehingga dapat menjadi Kepercayaan Masayrakat yang ada di Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat utara.
Membuat Berita Jangan Menembak di atas kuda, Kita harus Merujuk pada UUD Pers No 40 Tahun 1999

Ditambahkan lagi (Edi nurat) Saya juga heran melihat banyak wartawan mengatakan gass saja beritanya, sebenarnya apa itu gass berita, dulu waktu saya baru bergabung di media, memang sering membuat berita tidak enak kepada narasumber, namun seiring waktu saya berfikir untuk berhati hati membuat berita.

Kita berharap pihak pemerintah swasta dan seluruh stakeholder yang ada di kecamatan rupat dan Kecamatan rupat utara, bisa berkerja sama dengan baik Kepada Forum Wartawan Rupat, agar bisa menjadi kedua ini bisa menjadi Berkembang harapnya.

Acara Pengukuhan Wartawan Rupat  ini dihadiri Camat Rupat Nazri Berserta Camat Rupat Utara yang di wakili (gauk), dan Pengurus inti Forum wartawan Rupat. (M.ART)
Komentar

Berita Terkini