|

Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi Tinjau Banjir di Bandar Jaya


harianfikiransumut.com : LUBUKMUDA : Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi bersama Danramil, Kepala Desa dan Bintara Pembina Desa, Kamis, 31 Oktober 2019, sekitar pukul 14.20 WIB, meninjau lokasi banjir di Desa Bandar Jaya.

Banjir di Bandar Jaya disebabkan hujan deras yang turun selama 3 hari ditambah air pasang dari sungai yang melimpah serta luapan air dari parit-parit di kebun warga.

Dikatakan M Fadlul salah satu dusun di Bandar Jaya yaitu, Dusun Bandar Sari, sampai saat ini masih tergenang air dengan ketinggian sekitar 30 cm.

“Akibat dari luapan air tersebut 3 rumah dan beberapa sekolah tergenang air. Ketiga rumah itu adalah milik Yudi, Istiah, dan Supangat,” jelasnya.

Selain rumah, imbuhnya, juga terdapat beberapa sekolah yang juga tergenang air. Yaitu, SDN 021 Siak Secil dan MDA Al Hadanah tergenang air.

“Walaupun banjir, tapi aktivitas masyarakat dan sekolah masih berjalan normal. Masih seperti biasanya,” ungkap Fadlul

Masih menurut M Fadlul, salah satu tindakan yang dilakukan terkait banjir tersebut dengan membuat Posko sementara dari BPBD Kecamatan Siak Kecil.

Ditambahkannya, untuk mengurangi banjir tersebut dilakukan pencucian kanal dan parit yang mengarah ke Sungai Siak Kecil dengan menggunakan alat berat dari perusahaan SSS (PT Sinar Sawit Sejahtera).

“Karena bisa membahayakan, kami imbau masyarakat agar mengawasi anak-anaknya agar tidak berenang di lokasi banjir,” pungkas M Fadlul. ##DISKOMINFOTIK#(Uje)
Komentar

Berita Terkini