|

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Potong Tumpeng di HUT Ke-12, Kecamatan Pendalian IV Koto


harianfikiransumut.com - Rohul :
Peringatan HUT ke-12 Kecamatan Pendalian IV Koto ini berlangsung meriah, dan yang diawali dengan gerak jalan santai serta pengundian doorprize dengan hadiah yang sangat menarik.

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama Ketua PMI Rokan Hulu Hj. Peni Herawati, hadiri Peringatan Hari Jadi ke-12 Kecamatan Pendalian IV Koto dan sekaligus pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pendalian IV Koto, Rohul, Jumat (01/11/2019).

Kegiatan yang juga dihadiri Sekda Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati, Staf Ahli Bupati Irpan Ridho, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH, Camat Pendalian IV Koto Afkar S.Sos, Kades Pendalian Mulyadi dan ribuan masyarakat Pendalian.

Kapala Desa Pendalian Mulyadi yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana mengatakan momentum eringatan Hari Jadi Kecamatan Pendalian ini bukan hanya sekedar seremonial saja, Tapi dengan memperingati HUT Kecamatan Pendalian yang ke-12 ini, banyak harapan untuk kemajuan Kecamatan Pendalian IV Koto ini, baik dari segi Infrastruktur jalan dan jembatan, Pendidikan, Kesehatan dan SDM.

"Kita ingin mengejar ketertinggalan dari infrastruktur sama-sama kita lihat Kecamatan yang berada ditengah hutan belantara ini masih jauh Tertinggal dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan yang lain,"kata Kapala Desa Pendalian Mulyadi

"Dengan Kecamatan kita yang berumur ke-12 ini mudah-mudahan harapan kita kepada Pemerintah Daerah langsung melihat kondisi di lapangan Bagaimana Kecamatan kita ini terbentuk, Bagaimana Kecamatan kita ini dibangun sesuai dengan harapan masyarakat," tambah Mulyadi

Harapan Mulyadi agar mendapatkan perhatian Pemkab Rohul dalam pembangunan infrastruktur, Pendidikan masih banyak sekolah yang tidak ada gedungnya dan layanan Kesehatan serta infrastrktur jalan Jalan, karena sebagian besar masyarakat Pendalian ini rata-rata sebagai kebun dan tani, jadi kebutuhan jalan itu yang paling utama untuk pengangkutan produksi.

Sementara itu, Camat Pendalian IV Koto Afkar S.Sos mengharapkan momentum Peringatan Hari Jadi ke-12 Kecamatan Pendalian IV Koto pengingkatan pembangunan dan pelanayan kepada masyarakat.

"Diusia ke-12 Pendalian harus lebih berbenah kearah yang lebih baik termasuk tata kelola pemerintahan ditingkat kecamatan hingga ketingkat bawah," ujar Afkar.

"Momentum ini harus dijadikan penyemangat untuk memperkokoh tekad dalam membangun Kecamatan Pendalian IV Koto agar bisa sejajar, bahkan lebih baik dari kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Rohul," tegas Afkar.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam sambutannya juga mengucapkan selamat HUT Kecamatan Pendalian IV Koto ke-12.

H. Sukiman juga tambahkan bahwa Kecamatan Pendalian IV Koto dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 09 tahun 2007 tentang pemekaran Kecamatan Pendalian IV Koto.

Kemudian, Sesuai dengan permintaan masyarakat terkait diminta Pembangunan Balai Adat, sebagai bentuk kepeduliannya dengan kebutuhan para ninik mamak, diakui Sukiman tahun 2020, Pemkab Rohul akan bangun Balai Adat Pendalian IV Koto.

"Ini bentuk peduli kita sama adat dan budaya kita, karena rumah adat ini menjadi kebutuhan para datuk adat dan para ninik mamak untuk melakukan kegiatan adat, rumah adat yang sesuai dengan keinginan masyarakat," ungkapnya.

"Kami ucapkan Selamat Hari Jadi ke-12, Dalam waktu 12 tahun ini saya lihat pembangunan disini sudah dimulai, tapi kita komitmen untuk meningkat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan, layanan Kesehatan, Pendidikan dan SDM, Kita akan berkomitmen akan setarakan dengan kemajuan Kecamatan-Kecamatan lainnya di Rokan Hulu, untuk itu masyarakat harus bersatu untuk mewujudkan Pendalian yang lebih maju," tegas H. Sukiman.( Liber sihotang )
Komentar

Berita Terkini