|

Bupati Labura Irup Upacara Hari Pahlawan


harianfikiransumut.com - Kualuh selatan : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar upacara Bendara dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada Minggu pagi (10/11), di Lapangan Kipan B Yonif 126/KC Damuli.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE bertidak sebagai Insfektur Upacara (Irup), serta membacakan teks Pancasila dan di lanjutkan dengan pembacaan amanat Menteri Sosial RI, dan yang bertidak sebagai Komandan upacara Kapten Inf. Togar Lumban Raja Komandan Kompi Senapan B Yonif 126/Kala Cakti Damuli, kemudian pembaca teks pembukaan UUD 1945 M. Rusdi Noor penilik luar sekolah Kecamatan Kualuh Hulu.

Dalam amanatnya, Menteri Sosial RI Juliari Batu bara mengatakan dengan peringatan hari pahlawan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Juliari mengutip perkataan dari Presiden pertama RI Ir. Sukarno
“hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”, ucap Menteri dalam pidato tertulisnya.

Setelah upacara selasai dilaksanakan dilanjutkan dengan berfoto bersama dengan veteran/purnawirawan, dan pemberian tali asih dari Pemkab Labura kepada para veteran/purnawirawan Se Kabupaten Labura.

Pada peringatan hari pahlawan tahun ini ada yang istimewa, Bupati Labura menyerahkan bantuan satu unit kendaraan dinas roda dua kepada Minvetcad I/II Labuhanbatu yang diterima langsung oleh Mayor Inf. Ali Husni Kepala Kantor Minvetcad I/II Labuhanbatu. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini