|

Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga Kampung Juar.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Akibat tingginya intensitas hujan melanda bagian hulu kabupaten aceh tamiang selama beberapa hari ke belakang, megakibatkan puluhan rumah warga terendam desa kuat Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (12/11/2019).

Seperti halnya disampaikan oleh Datok Penghulu Kampung Juar Ismail, deliau mengatakan terjadinya banjir akibat meluapnya air sungai tamiang dibagian hulu yakni pucuk(ujung) sungai kanan di kabupaten aceh timur, sebutnya.

Hal itu disebabkan tingginya intensitas hujan di bagian hulu kecamatan sekerak dan kecamatan bandar pusaka  kabupaten aceh tamiang sehingga berdampak pula bagi warganya di kampung Juar.

Untuk sementara, sebanyak 25 unit rumah warga terendam banjir, akibat luapan air sungai, itu terjadi sejak pukul 07.00 wib tadi pagi, ketinggian air di pemukiman warga mencapai 100 - 120 Cm, dan sebahagian dari mereka masih tetap bertahan didalam rumahnya, ucap Datok.

Terhadap warga yang terendam banjir, kita telah berikan bantuan seadanya, berupa Indomie dan Roti Unibis, itu merupakan  kebijakannya, hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun, sebut datok.
Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP ketika dikonfirmasi mengatakan, menurut hasil pendataan dari BPBN dan BMKG, terhitung sejak Oktober 2019 hingga Februari 2020, akan terjadi Intensitas hujan yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, diharapkan bagi masyarakat Aceh Tamiang untuk tetap terus waspada, jika terjadi banjir didaerahnya, kepada Datok Penghulu untuk segera melaporkannya, baik ke kecamatan atau langsung ke BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, pungkasnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini