Wali Kota tebing tinggi gelar Rapat Kordinasi Komisi Pemuda dan Seni Budaya Islam MUI se Sumut

harianfikiransumut.com-Tebing Tinggi: Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan keberhasilan kita bukanlah karena kita, tetapi merupakan keberhasilan orang tua kita.

"Dan keberhasilan kita adalah keberhasilan generasi kedepan yang lebih baik dari kita," katanya dalam sambutanya pada pembukaan Rakor Komisi Pemuda dan Seni Budaya Islam MUI se Sumut Sabtu  (7/9/2019) di Gedung Balai Sawiyah Tebing Tinggi.

Disampaikannya saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi beberapa tantangan besar  diantaranya narkotika yang sudah melanda kesemua lapisan masyarakat tampa kecuali.

Kekuatan menghadapi ini adalah harus dimulai dari rumah tangga masing-masing dengan membentuk ahklakul karimah, jika benteng di rumah tangga baik akan menjadi baik lingkungannya

Selanjutnya tantangan seksual baik terhadap anak-anak maupun generasi muda dan ini memerlukan pengawasan dan pembinaan para orang tua.

Tumbuh kembangnya medsos menjadi tantangan tersendiri terutama yang negatif seperti penyebaran kebencian, berita hoax, meskipun sisi positif banyak semakin majunya suatu bangsa

"Dan bagian lain yang menjadi tantangan adalah radikalisme  yang terus dilakukan oleh pihak-pihak tertentu baik yang datang dari luar dan dalam negeri untuk memecah belah persatuan kesatuan, " katanya.

Untuk itu ia mengharapkan melalui rakor ini akan timbul gagasan-gagasan dan ide-ide yang dapat dilakukan pemerintah kota / kabupaten se -Sumut dalam melakukan program pembangunan khususnya pembinaan terhadap generasi muda.

Ia berharap pula Komisi Pemuda dan Seni Budaya MUI dapat melakukan pembinaan terhadap generasi muda di sekolah-sekolah yang sangat rentan terhadap berbagai pengaruh negatif.(nazli)
Komentar

Berita Terkini