Wali Kota letakan batu pertama pembangunan rumah dinas praeses HKBP

harianfikiransumut.com- Tebing Tinggi: Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi, Selasa (10/9) di Jln. Krakatau Kelurahan Lalang. Tebing Tinggi

Wali Kota Tebing Tinggi, atas nama Pemko Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih dan rasa berbangga kepada HKBP terutama distrik XIV dimana para jemaatnya ingin dan memiliki inisiatif agar amang Praeses itu memiliki rumah dinas yang layak untuk kiranya melayani gereja- gereja yang ada.

Disampaikan bahwa untuk memulai suatu pekerjaan yang paling utama diawali dengan satu niat dari diri untuk melakukan pekerjaan tersebut, demikian pula halnya dengan apa yang akan dilaksanakan hari ini yakni peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli.

Pemenuhan fasilitas bagi seorang petugas termasuk praeses adalah merupakan sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan kewajibannya sebagai praeses membawa jemaat HKBP khususnya dan masyarakat umumnya menuju jalan kebaikan.

Kita memahami tugas tanggungjawab seorang praeses adalah sangat berat, namun sangatlah mulia, dan menjadi kewajaran jika fasilitas yang diperlukan tersediakan terlebih lagi rumah tempat tinggalnya, dengan rumah yang nyaman dan sehat inilah seorang praeses akan melaksanakan tugasnya

Dan yang lebih istimewa lagi rumah dinas yang akan dibangun ini tentunya tidak hanya sekedar rumah tempat tinggal tetapi juga sebagai tempat menyebar dan menebar kebaikan kepada umat yang juga merupakan bagian dari ibadah yang dilakukan praeses.

Untuk itu pula atas pemerintah kota tebing tinggi menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus dan jemaat HKBP Distrik XIV yang telah menyiapkan pembangunan rumah dinas praeses HKBP XIV' Ujar Wali kota.

karena ini juga merupakan dukungan rencana pemerintah dalam pembangunan dibidang keagamaan khususnya pembinaan umat HKBP Distrik XIV yang didalamnya termasuk  wilayah kota tebing tinggi

H. Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan kiranya pembangunan rumah dinas praeses ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan

Acara diwarnai dengan pemberian sekaligus pemasangan kain ulos kepada Wali Kota Tebing Tinggi, Anggota DPRD Tebing Tinggi, Kepala BPBD oleh Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Pdt. Pantun Silitonga.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini