Seluruh Calon Kades Di Tiga Kecamatan Bacakan Visi-Misi.

harianfikiransumut.com - Palas : Para calon Kades di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Sosa,Kecamatan Batang Lubu Sutam dan Kecamatan Huta Raja Tinggi membacakan visi-misi di Kantor Camat Sosa Kab.Padang Lawas.

Tujuan kegiatan di laksanakan,salah satu dari persaratan  calon kepala desa utuk lolos pada tes yang sudah di tuangkan oleh pemerintah kabupaten Padang lawas dalam pemilihan kepala desa mendatang.

Dalam kesempatannya Kabid Pemdes kepada media harianfikiransumut.com mengatakan, kegiatan ini di lakukan agar dalam hal pelaksanaan penggunaan dana desa (DD) yang kini sedang bergulir dapat dimampaatkan dengan baik apabila nanti sudah terpilih menjadi kepala Desa,katanya.

Dari keterangan beliau juga kami dapat impormasi bahwa desa yang mengikuti pemilihan untuk periode  ini berjumlah seratus (100) desa sekabupaten Padang lawas.

Pelaksanaan pembacaan visi-misi para calon kepala desa tersebut dibagi menjadi tiga tempat,pada hari selasa tlg 10 september 2019 untuk lima kecamatan di laksanakan di kantor camat Barumun  selatan dengan jumlah peserta 125 orang calon.

Kecamatan tersebut adalah kecamatan Barumun,kecamatan Barumun selatan,kecamatan Lubuk barumun,kecamatan Ulu barumun dan kecamatan Sosopan.

Dan kemarin rabu 11 september 2019 juga telah terlaksana untuk empat kecamatan dengan jumlah peserta 114 orang peserta diantara kecamatan tersebut yaitu kecamatan Barumun tengah,kecamatan Aek nabara barumun,kecamatan Sihapas barumun dan kecamatan Huristak dan hari ini untuk tiga kecamatan yaitu kecamatan Sosa,kecamatan Batang lubu sutam dan kecamatan Huta raja tinggi katanya sesaat usai acara tersebut.

Dari peserta calon tersebut yang menjadi perhatian kami adalah keakrapan calon kepala desa Ujung batu 1 yang seakan-akan tidak ada rasa bersaing di antara mereka,sehingga kami (media fiksum) menyambangi mereka dan meminta keterangan para calon tersebut.

Dan ternyata benar adanya sesuai ucapan mareka bahwa kami tidak merasa bersaing,kami sama-sama punya rencana ingin memajukan desa Ujung batu 1 ujar mereka.

Kami calon tiga orang (fhoto.dari kiri Agus priyono SE-,tengah.Hasan basri-kanam.Yisril hanafi).yang membedakan kami mungkin adalah VISI-MISI namun tujuan utama kami adalah ingin membangun desa dan mensejahterakan masyarakat ujung batu 1 kata mereka dan kami adalah sama-sama mempunyai  niat baik dengan tujuan berlomba-lomba menuju kebaikan.

bukan berlomba-lomba untuk kesesatan atau kemaksiatan persis seperti hadtis nabi Muhammad kata mereka sambil bercanda ria.(Abdus S)
Komentar

Berita Terkini