|

Satlantas Kepulauan Meranti Bagi-bagi Masker Gratis

harianfikiransumut.com - Selat Panjang : Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti, Ria bagi-bagi masker secara cuma-cuma (Gratis) kepada Pengguna jalan di kota Selatpanjang.

Sebagaimana dikatakan Kadiskes Kepulauan Meranti, Drg Ruswita melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan Dan Keparmasian Muhammad Sardi, SKM mengatakan, pihaknya ada kerjasama antara Dinas Kesehatan dengan Satlantas Polres Meranti. kerjasamanya, dan hal itu dilakukan dalam agenda pembagian masker yang dilakukan pihak Lantas kepada masyarakat yang lalu lalang di kota Selatpanjang," ungkapnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah memberikan ribuan masker kepada Satlantas Polres Meranti. Yang mana hal ini diberikan atas surat yang masuk kepada kepala dinas Diskes beberapa waktu lalu.

"Kami sangat terbantu atas keinginan anggota Lantas untuk membagikan masker. Setidaknya, kerjasama ini akan membuahi hasil yang baik untuk mencegah penyakit akibat asap," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH, telah membagikan ratusan masker kepada ratusan pengendara sepeda motor.

Pembagian Masker secara cuma-cuma (Gratis, red) lantaran adanya kabut asap diakibatkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat ini, telah dilakukan pada Selasa (10/9/2019).
"Kami membagikan masker kepada pengendara sepeda motor disekitar kota selatpanjang. Karena kualitas udara masih dalam kondisi yang tidak baik dan masih nampak berkabut," ungkap Teguh Wiyono.

Selain itu, dilakukan hal positif ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Meranti dalam keselamatan dan kesehatan masyarakat pengguna jalan di kota Selatpanjang.
"Hal tersebut merupakan kegiatan simpatik yang dilakukan anggota Satlantas sebagai imbangan dari kegiatan Penegakkan Hukum pada OPS Patuh yang sedang dilaksanakan. Kegiatan pembagian Masker tersebut merupakan hasil koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Forum LLAJR Kabupaten Meranti," ungkapnya.(Syaban/Karim/rls)
Komentar

Berita Terkini