Rosdaner Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga

harianfikiransumut.com - Selat Panjang : Ribuan masyarakat mengikuti kegiatan senam sehat yang ditaja oleh pemkab Meranti sempena peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019, Minggu (8/9/2019) pagi, bertempat di halaman kantor bupati Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang bertujuan untuk menyehatkan masyarakat dengan olahraga itu, dibuka langsung oleh Asisten III Setdakab Meranti H. Rosdaner SPd.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Said Asmaruddin, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Ruswita, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Edi M. Nur, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Kabag Perbatasan Agustia Widodo, Camat Pulau Merbau M. Nazar, Sekretaris Disparpora Meranti Tengku Arifin, sejumlah pejabat Eselon III dilngkungan Pemkab Meranti, Humas Protokol Meranti, dan ratusan peserta senam yang terdiri dari para pelajar, pegawai dan masyarakat lainnya.

Seperti dikatakan Mantan Kadis Pendidikan Meranti itu, senam sehat yang ditaja oleh pemerintah daerah kabupaten Meranti disamping bertujuan untuk menyehatkan masyarakat juga untuk menyemarakan Hari Olahraga Nasional Tahun 2019 di Kepulauan Meranti.

Ia berharap melalui kegiatan itu masyarakat dapat membiasakan diri untuk hidup sehat salahsatunya melalui olahraga senam dan lainnya, dengan begitu akan tercipta sumberdaya manusia yang cerdas, tangguh, sehat jasmani dan rohani sebagai modal membangun Meranti lebih baik lagi kedepan.

Lebih jauh dikatakan Rosdaner, kegiatan senam sehat ini juga dalam rangka memupuk silahturahmi dan keakraban serta kekompakan antara pegawai dan masyarakat. Sebagai modal pembangunan karena tanpa kekompakan dan kerjasama yang baik dari masyarakat pembangunan Meranti seperti yang dicita-citakan akan sulit terwujud.

Terakhir Asisten III Setdakab Meranti berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas daerah dengan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas bagi generasi muda, dan prilaku begatif lainnya.
"Tetap jaga kondusifitas daerah jadikan Meranti ini menjadi negeri yang aman, tertip dan nyaman bagi semua," pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam kegiatan itu masyarakat dari semua usia dan kalangan tumpah ruah mengikuti senam sehat di halaman kantor bupati Kepulauan Meranti yang dipandu oleh Instruktur senam profesional, semua masyarakat tampak bergembira ria larut dalam gerakan senam nan semangat.(Syaban)
Komentar

Berita Terkini