Pertamina Fokuskan Penanganan Korban Kecelakaan Kerja.

harianfikiransumut.com - Dumai : Terkait terjadinya insiden bangunan  Proyek Lapangan Tenis Indoor di lingkungan Komplek Rumah Dinas Pekerja Pertamina RU II Dumai di Kelurahan Bukit Datuk saat ini tengah dalam proses pengamanan. Hal tersebut dikarenakan adanya instalasi konstruksi bangunan yang runtuh saat pengerjaan, Jumat (06/09/19).

Keterangan diperoleh wartawan media ini, Selain mengamankan lokasi pengerjaan proyek,  sekarang ini pihak Pertamina  RU II Dumai  fokus terhadap penanganan pengobatan koraban insiden.  saat ini secara intensif melakukan pendampingan medis kepada para pekerja proyek yang terkena dampak kejadian tersebut.

Pjs. Unit Manager Communication Relation dan CSR Pertamina RU II Dumai Didi Andrian Indra Kusuma, baru-baru ini kepada wartawan mengatakan, bahwa  dua dari tiga korban keadaan nya sudah setabil dan satu lagi masih dalam pemantauan medis RSUD Dumai ujarnya .

Dikatakan, “2 dari 3 korban sudah dalam kondisi stabil sedangkan 1 korban lainnya masih dalam pemantauan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai untuk menunggu penanganan lebih lanjut Terang Didi Andrian Indra Kusuma.

Untuk keperluan Korban Insiden, kita telah standbykan helicopter milik Chevron di Bandara Pinang Kampai sekiranya diperlukan rujukan ke rumah sakit lain.” Sehingga korban dapat cepat dibawa Ungkap Didi Andrian Indra Kusuma.

Adapun penyebab kejadian di lokasi proyek masih menunggu hasil investigasi oleh tim Pertamina.

Pertamina RU II Dumai dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan baik operasional maupun non operasional selalu mengedepankan aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE).

Termasuk di dalamnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti safety shoes dan helmet serta pengawasan 24 jam dari tenaga safety man yang sudah memiliki sertifikasi terkait aspek keselamatan kerja ujar Didi Andrian Indra KusumaPjs. Unit Manager Communication Relation dan CSR Pertamina RU II mengahiri pada wartawan. (Rds)
Komentar

Berita Terkini