|

Perantau Jakarta Berikan Donasi Kepada Anak Yatim Penderita Luka Bakar dan Benjolan Pada Anus.

harianfikiransumut.com - Madina : Melalui Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim dan Piatu Al-Fattah,Perantau Jakarta berikan Donasi kepada kedua anak yatim penderita luka bakar dan benjolan pada anus di Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal,Senin, (09/09/19).

Ketua yayasan anak yatim Piatu Al-fattah Amin Hamdi S.sos mewakili Perqntau Jakarta memberikan bantuan yang di terima ibu Nur Hidayah selaku orang tua anak yatim untuk biaya pengobatan penyakit luka bakar dan benjolan pada anus.

Dalam kesempatan para Muspika Kecamatan Bukit Malintang bersama Babinkamtibnas Aiptu A.El. Husein, Kapus Bukit Malintang Ilham Andika Hasibuan dan aparatur Desa serta para Tokoh Masyarakat Desa juga turut memberikan donasi di saat waktu bersamaan.

Kegiatan sosial yang digelar para perantau Jakarta di wilayah malintang,salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dengan membantu kedua anak yatim bersaudara untuk melanjutkan perobatan luka bakar yang di derita Zaskia Reski umur 12 tahun yang harus di operasi plastik kemedan.

Ketua yayasan anak yatim Piatu Al-fattah Amin Hamdi S.sos mengatakan,Zulhamdi umur 7 Tahun anak penderita benjolan pada anus yang mengakibatkan gangguan pencernaan tidak bisa di tanggung BPJS untuk operasi plastiknya.ujarnya.

Mendengar kabar derita anak yatim tersebut warga perantau jakarta menghimpun dana selama dua minggu dapat terkumpul Rp.15.600.000 dan memberikannya melalui yayasan Al-Fattah, ujarnya,

Kami dari yayasan dan juga warga kita yang ada di jabotabek berharap untuk mengupayakan bantuan ini agar anak-anak lekas sembuh dari penyakit yang di deritanya.

Sehingga mereka nantinya dapat kembali masuk sekolah sebagai mana biasanya, harapan Bersamaan yang di sampaikan

Bapak Camat Syukur Soripada Nasution S.sos mengatakan, kepada keluarga atau ibu asuh agar bantuan yang di terima dapat di manfaatkan semaksimal mungkin.ujarnya.

Dari pantauan awak media, donasi yang di berikan perantau jakarta di wilayang malintang sebesar Rp.15.600.000,. Dinas kesehatan Madina.Rp.2.000.000.,Muspika Kecamatan Rp.600.000 dan Hamba Allah Rp.200.000 total keselurahan berjumlah Rp.18.400.000.

Dengan ungakapan rasa terima kasih yang tak terhingga,orang tua anak tersebut menangis dengan sangat tersentuh atas kepedulian warga di rantau yang sudah memberi bantuan kepada anaknya.,(Dedimulia).
Komentar

Berita Terkini