|

Peran Penting Keagamaan dan Orang Tua Dalam Mencegah Narkoba Sangat Dibutuhkan

harianfikiransumit.com - Aceh Tamiang : Peran Penting dalam meningkatkan pendidikan Keagamaan dan bimbingan Orang Tua Dalam Mencegah Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangat di perlukan.

Hal tersebut menjadi topik pembicaraan pada kegiatan penyuluhan bahaya narkoba yang di sampaikan oleh Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP. Trisna Sapari Yandi, SH diwakili oleh Kasie Pemberantasan BNNK Aceh Tamiang AKP. Rafi Darmawan, SE, MSi sebagai narasumber didesa kebun sungai liput Kecamatan kejuruan muda Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu(04/09/2019).

Narkoba sudah menjadi sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi bangsa dan Negara.

Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah merambah ke segala tempat bahkan telah sampai di sekolah – sekolah baik SD,SLTP, SLTA dan juga di perguruan tingi.
Jika kondisi ini berlanjut, mengakibatkan menurunnya kualitas generasi muda sehingga dapat mengurangi asset bangsa.
Dikesempatan tersebut Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP. Trisna Sapari Yandi, SH diwakili oleh Kasie Pemberantasan BNNK Aceh Tamiang AKP. Rafi Darmawan, SE, MSi, menyampaikan bahwa pentingnya peran orang tua dalam menjaga keluarga dari bahaya narkoba serta  para perangkat desa dan seluruh aparat pemerintah dalam menekan peredaran narkotika di bumi muda sedia, sebutnya.

AKP Rafi juga meminta kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan - kegiatan keagamaan yang sudah mulai di tinggalkan, sehingga generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkotika yang dapat merusak generasi bangsa.

Saat berlangsungnya kegiatan terlihat sangat aktif dan antusias masyarakat menghadiri kegiatan penyuluhan dan disertai tanya jawab kepada narasumber tentang bahaya narkoba serta pengaruhnya terhadap kenakalan remaja.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP. Trisna Sapari Yandi, SH diwakili oleh Kasie Pemberantasan BNNK Aceh Tamiang AKP. Rafi Darmawan, SE, MSi, Staf BNNK Aceh Tamiang,  Datok Penghulu Kebun Sungai Liput, tokoh agama, para pemuda dan masyarakat setempat, (pakar).

Komentar

Berita Terkini