|

Pekan Paralympic Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 Di Mulai 5-7 September 2019

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Walikota Padangsidimpuan diwakili Kadis Sosial Sopian Subri Lubis SSos membuka secara resmi Pekan Paralympic Kota (Peparkot) Padangsidimpuan I tahun 2019 bertempat di Aula Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kecamatan Sidimpuan Hutaimbaru, Kamis (5/9-2019).

Dalam sambutan tertulis Walikota yang dibacakan Kadis Sosial mengatakan bahwa Peparkot I ini memiliki nilai yang sangat penting dan strategis disamping sebagai wadah dalam mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar atlit.

"Oleh karena itu, melalui Peparkot ini harus terpatri dan tertanam jiwa dan semangat kompetitif yang tinggi untuk memicu dan memacu tekad, berjuang dan bekerja keras untuk meraih sebuah prestasi jelasnya.

Sementara Ketua National Paralympic Centre (NPC) Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Wakil Ketua NPC Sumut Masrinal Nasution menyampaikan merasa bangga dan haru atas dukungan serta perhatian dari Pemko P. Sidimpuan yang telah membantu dana sehingga NPC Kota Padangsidimpuan dapat melaksanakan Peparkot I ini.

"Juga apresiasi kepada Ketua NPC Kota Padangsidimpuan Syahril Tanjung yang begitu ulet dan bersungguh-sungguh untuk memajukan prestasi Disabilitas di wilayah Kota Padangsidimpuan ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Peparkot I Mhd Chandra Tanjung melaporkan bahwa Pekan Paralympic ini akan berlangsung selama 3 hari yakni Kamis-Sabtu (5-7/9-2019) yang akan mempertandingkan 5 Cabor yaitu Catur, Bulutangkis, Tenis Meja, Kursi Roda dan Atletik dengan atlit sebanyak 40 orang.

"Para juara dari setiap cabang dan kelas yang dipertandingkan akan menjadi duta Kota Padangsidimpuan pada Paralympic tingkat Sumut.

Disela-sela kegiatan, Ketua NPC Sidimpuan Syahril Tanjung kepada sejumlah wartawan menjelaskan bahwa untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan, kita bekerjasama dengan Pengurus Cabor Kota P. Sidimpuan khususnya Cabor yang dipertandingkan untuk dipercayakan sebagai juri dan wasit sebutnya.

Begitu juga apa yang di sampaikan oleh atlit kursi Roda kota padangsidimpuan Syafar.lubis kepada wartawan media ini menyebutkan terimakasih kepada walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst yang telah membuat suatu gebrakan buat para penyandang distabilitas yang selama ini kegiatan tidak ada di kota padangsidimpuan, sejak tahun 2012 yang lalu saya sudah ikuti pekan olah raga ini dan saya selalu mewakili kabupaten Tapanuli selatan.

Walau pun saya penduduk kota padangsidimpuan namun karena olah raga ini tidak ada di padangsidimpuan maka saya di berikan kesempatan mewakili Tapsel sampai 2015 alhamdulillah kita selalu dapat meraih juara satu berturut turut setiap tahunnya, kemudian saya juga setiap tahunnya mewakili Provinsi sumut pada even even tertentu juga kita meraih prestasi seperti di jakarta ada 5 kali di kalimantan, selawesi. kemudian pada tahun 2015 kemarin kita hampir mewakili ParaLympic Korea namun uji coba kita kalah dengan senior senior di jakarta jelasnya.

Pantauan media ini, turut hadir pada acara pembukaan Peparkot I ini, mewakili Ketua DPRD, Kadis Pariwisata Mahlil Harahap, mewakili Kadis Pendidikan, Ketua KONI Syaiful Jamil Hasibuan, Kasek SLBN Mukhtar Ritonga, Kapolsek Hutaimbaru dan undangan lainnya...Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini