Musyawarah Pramuka Kwartir Ranting Babalan

harianfikiransumut.com - Babalan : Bertepatan dengan hari jadi Parmuka Ke-58, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Babalan menggelar Musyawarah Ranting yang diikuti perwakilan gugus depan tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK Se-Kecamatan Babalan, dengan tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, Kamis (5/9/2019).

Acara Musran berlangsung di aula Kantor camat Babalan dan dihadiri oleh Pengurus Kwarran masa bakti Tahun 2019  -  2022, Ka. SDN sederajad Se-Kecamatan Babalan,Kepala sekolah SMP sederajat dan Kepala sekolah SMA Se- Kecamatan Babalan.
Camat Babalan Hafiz Zam Parinduri, S. Sos, MAP, yang juga sebagai Ka. Kwarran Babalan  membuka musyawarah ranting mengatakan, dengan kepengurusan Pramuka ini benar-benar bisa membawa Pramuka Babalan ini lebih maju dan lebih baik. Kegiatan kepramukaan bagi generasi muda di zaman globalisasi dan pengaruh narkoba.

Lebih lanjut, bahwa Pramuka adalah salah satu usaha untuk membentengi generasi muda dari hal-hal yang negatif. Hafiz Zam juga berpesan kepada pengurus yang baru harus transparansi terhadap anggaran semua managemen harus dibenahi dan dirapikan, dan kegiatan pramuka di Babalan lebih maju dan berkembang.

“Mungkin salah satu upaya membentengi generasi muda hari ini dengan Pramuka ini, makanya bagaimana kedepannya Pramuka bisa eksis dan bisa berkiprah di tengah-tengah masyarakat dalam rangka upaya kita membentengi generasi muda memerangi narkoba,” tuturnya.

Ka.Kwarran Babalan, juga mengimbau kepada guru-guru yang telah mengikuti kursus baik Kursus Mahir Dasar maupun Kursus Mahir Lanjutan, agar aktif mengajarkan Pramuka di gugus depannya masing-masing. “Sesuai moto pramuka satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan”.

“Ketika kita bicara tentang kepengurusan kita harus banyak pengorbanan. Ketika kita belum maksimal untuk berkorban baik tenaga, waktu dan pikiran.

Dirinya juga berharap agar para mabigus, pembina pramuka, pelatih pramuka ini berkorban sehingga nanti gugus ini bisa aktif untuk mengembangkan kegiatan kepramukaan di masing-masing gugus depan.

Pasalnya kegiatan pramuka tanpa didukung semua elemen tidak akan maju, ikhlas bhakti bina bangsa berbudi bawa laksana,” pungkasnya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Babalan terpilih Hafiz Zam Parinduri, S. Sos, MAP,  mengatakan, terpilihnya sebagai calon tunggal ketua Kwarran Kecamatan Babalan ini amanah yang harus dilaksanakan.

“Mudah-mudahan saya bisa memimpin dan melanjutkan program-program yang sudah berjalan yang dilakukan ketua sebelumnya,” ucapnya.

Kemudian kedepannya kepramukaan khususnya Gerakan Pramuka Kwartir Babalan, dapat mencetak generasi dibidang pendidikan khususnya dibidang kepramukaan ini.

Lebih lanjut Hafiz Zam Parinduri, S. Sos, MAP,  mengungkapkan, untuk saat ini dirinya belum bisa berbicara banyak. “Sesuai dengan program-program yang ada dengan rekan-rekan sesuai formatur yang ada itu yang saya lanjuti,” tuturnya.(Amer)
Komentar

Berita Terkini