-->

Mewakili Kepulauan Meranti, Rangsang Barat Akan Ikuti Lomba Kecamatan Sayang Ibu Tingkat Provinsi Riau

harianfikiransumut.com - Selat Panjang : Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti akan diutus mewakili untuk mengikuti lomba kecamatan sayang ibu tingkat provinsi Riau tahun 2019.

Perlombaan tersebut diperkirakan akan diadakan pada awal Oktober 2019 mendatang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Agusyanto Bakar melalui Kasi Pemberdayaan Perempuan Desy Mustika Sandra, Jumat (6/9/2019) mengatakan, lomba kecamatan sayang ibu ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

"Lomba kecamatan sayang ibu ini pada dasarnya dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi yang sampai saat ini masih tinggi se asia tenggara" ucap Desy.

Desy juga menuturkan, mengikutsertakan Kecamatan Rangsang Barat pada tahun kedua ini Kabupaten Kepulauan Meranti memilih kecamatan Rangsang Barat untuk mengikuti lomba kecamatan sayang ibu tersebut.

"Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Kepulauan Meranti mengikut sertakan satu kecamatan yang kami unggulkan yakni kecamatan Rangsang Barat. Mengapa kita pilih Rangsang Barat, Karena data dari dinas kesehatan menunjukkan angka kematian ibu di Rangsang Barat itu nol," tuturnya.

Lebih jauh dijelas Desy, hingga saat ini, beberapa persiapan telah dilakukan pihaknya. Mereka sudah turun kelapangan, bertemu dengan camat, seluruh pihak terkait dan tim pokja yang sudah dibentuk bupati untuk melakukan pembinaan agar mendapat hasil yang maksimal.
(Syaban/Karim/rls)
Komentar

Berita Terkini