-->

Masyarakat peduli sumatra utara ( MPSU ) telah hadir di sumut

harianfikiransumut.com - Deli Serdang :  Setelah menggelar rapat perdana nya,  Masyarakat Perduli Sumatera Utara ( MPSU ) yang berazas kan Pancasila akan hadir dengan berkisar di Provinsi Sumatera Utara.

Hasil pertemuan perdana pembentukan Ormas MPSU yang digelar pada Hari Kamis, 5 September 2019 di Kabupaten Deli Serdang berjalan sukses.

Ormas yang dibentuk diberi nama Masyarakat Peduli Sumatera Utara (MPSU) ini ber Sekretariat di Jl. Veteran Pasar IX No. 074, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Kepada awak Media,  Mulya Koto selaku Ketua Umum dan pendiri MPSU mengatakan bahwa organisasi masyarakat ini akan hadir untuk menampung suara masyarakat se Sumatera Utara yang tidak di dengar keluhahan nya oleh Aparat Penegak Hukum,  Pemerintah Daerah dan Kabupaten Kota serta Institusi lainya.

" MPSU akan beringingan dengan Pemerintah dan akan tetap kritis terhadap kebijakan yang tidak  sesuai dengan Amanat Undang-undang,  serta memantau APBD " Ungkap Mulya Koto

Dari pantauan media telah ditetapkan pengurus pusat yaitu Ketua : Mulya Koto
Sekretaris,Okto Benjamin Siregar, SH dan Bendahara nya Abdulrahman Syahputra.

Adapun Departemen-departemen yang akan dibentuk sebagai berikut :
-Pendidikan & Kebudayaan : di Keturunan Rules Gaja
-Lingkungan Hidup : di Ketuai Rudianto
-Litbang
-Hukum & HAM
-Pemuda & Olahraga
-Pemberdayaan Masyarakat
-Humas

Tidak itu saja MPSU akan mendirikan Lembaga Bantuan Hukum yang di Ketuai Swandi Marpaung, SH,CN, Sekretaris ,Syahruddin Naibaho,SH dan Bendahara Adriansyah, SH,Divisi Litigasi , Lintong Sihombing, SH Divisi Non Litigasi, Sumarlin Marbun, SH

MPSU ini didirikan oleh Mulya Koto,Okto Benjamin Siregar, SH, Rules Gaja,Abdulrahman Syahputra dan Rudianto, dengan Pengawas nya Yudi Irsandi SH Dan Felix Simbolon.

Selain Pengawas, MPSU juga mempunyai Penasihat, yaitu
Indra Riyadi , Kompol (P) D. Siregar, SH,
Sundari, ST Dan Dedi Marbun. ( Red )
Komentar

Berita Terkini