|

Kekompakan Babinsa PPL Dan Petani Modal Utama Tingkatkan Hasil Pertanian

harianfikiransumut.com - Palas : Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/Tapsel bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Sosa lakukan pengawalan dan pendampingan sekaligus pererat silaturahmi untuk menjalin kekompakan dengan petani yang tergabung dalam poktani Sinar Jaya di Desa Roburan Kecamatan Sosa, Selasa (03/09/2019).

Kegiatan pengawalan dan pendampingan selain membantu memotivasi dalam hal bercocok tanam, juga dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi serta menjadi ajang saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerja sama yang baik antara Babinsa dan komponen masyarakat baik itu dengan petani, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh lainnya guna menciptakan situasi wilayah yang aman damai dan tentram.

Serma Irfan Lubis, Babinsa Koramil 09/Sosa mengajak kepada petani untuk selalu kompak dalam mengolah lahan pertanian agar hasil yang di dapat semakin meningkat guna mendukung ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Padang Lawas

Selain itu Serma Irfan Lubis berharap agar para petani selalu aktif berkoordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) bila ada kendala permasalahan pertanian agar panen ke depan lebih baik hasilnya.

Dengan kekompakan PPL, Babinsa dan petani murapakan modal utama meningkatkan pertanian di wilayah kecamatan Sosa utamanya desa Roburan.

sementara itu Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Sosa, Nur Solatiah, S.P., yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas selalu berupaya memberikan bantuan berupa Benih, Pestisida dan Saprodi lain demi membantu petani dan untuk meningkatkan produktivitas pertanian khususnya padi sawah dan padi gogo.

"kami selalu berupaya memberikan bantuan berupa benih, pestisida dan saprodi lainnya untuk membantu peningkatan produktivitas pertanian" ucapnya.

selanjutnya dari Petugas PPL yang hadir Bapak Abdullah Sani, S.P. juga menambahkan bahwa saat ini PPL dengan dibantu BOPT-PHP selalu mengawal kondisi pertanaman di lapangan.

"Dinas Pertanian kabupaten Padang Lawas, dalam upaya mengantisipasi dalam pengendalian serangan penyakit blast, telah memberikan bantuan fungisida untuk mengedalikan serangan penyakit tersebut", imbuhnya.(PJG45)
Komentar

Berita Terkini