|

Kampung Alur Bemban Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijiriah.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Masyarakat Kampung Alur Bemban menggelar Serangkaian kegiatan perlombaan guna memeriahkan 1 Muharram 1441 Hijiriah bertempat di halaman Masjid Babul Falah Kampung Alur Bemban kecamatan karang baru kabupaten Aceh Tamiang, Minggu(08/09/2019).

Ketua Panitia Khairunnazam, S.Ag mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah serta memperkuat silaturahmi sesama pelajar.

Selain itu, kegiatan ini juga telah menjadi agenda rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya sehingga dapat melahirkan generasi islami, ajang ini merupakan untuk meningkatkan prestasi dan motivasi bagi anak, sehingga dapat membentuk mental dan rasa percaya diri bagi anak anak, katanya.
Beberapa cabang yang di perlombakan yakni, Lomba Adzan tingkat SD/MI dan SMP/MTSs, cabang Lomba hapalan surat pendek, Lomba hapalan Juz 30, Cabang lomba Kaligrafi dan Cabang Lomba Pidato.

Sementara untuk dewan juri sebanyak tiga orang, diantaranya, Ust. Baharudin, Ghufran Nur Ramadhana, S.Pd.i, Zul Fahmi, S.Ag dan Nur Asiah, S.Pd.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang peduli pada hari-hari besar Islam, serta untuk menciptakan generasi cinta kepada kebudayaan Islam, sehingga dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk meningkatkan prestasi siswa dalam bidang keagamaan, serta dapat mengaplikasikannya ditengah tengah keluarga dan masyarakat, harapnya, (pakar).

Komentar

Berita Terkini