Labura Tuan Rumah Hari Keluarga Naisonal Ke- 26 Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

harianfikiransumut.com - Labura : Na. IX-X - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Naisonal (Harganas) ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Labura menggelar acara Gelar Dagang, di Lapangan Bola Kelurahan Aek Kota Batu Kecamatan Na. IX-X, pada hari Rabu (4/9).

Pembukaan Gelar Dagang itu secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM yang juga dihadiri oleh Ny. Nawal Lubis Edi Rahmayadi Ketua TP. PKK Sumatera Utara, Dr. Ir. Hj. Hidayati, M. Si Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara, jajaran OPD Labura, Ny. Hj. Ely Zarwati Kharuddin Syah, Ketua TP. PKK Labura dan seluruh anggota, para Camat Se-Labura.

Dalam sambutannya, Wabup Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut atas penunjukan Kabupaten Labura, sebagai tempat peringatan Hari Keluarga Naisonal ke- 26 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labura.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan dengan di tunjuknya Kabupaten Labura sebagai tuan rumah acara Harganas ini, merupakan sebuah kehormatan membanggakan yang tidak ternilai harganya.

"Kepercayaan ini akan kami emban dengan segenap potensi yang kami punyai",ucap Mas Dwi.

Dwi menjelaskan, dengan adanya Pameran dan Gelar Dagang ini, Peringatan Harganas menjadi semarak dan bernilai bisnis untuk membantu mendongkrak tingkat perekonomian masyarakat.

Pameran dan Gelar Dagang ini juga akan menjadi wahana untuk promosi produk andalan masing-masing Daerah.

Wabup berharap, Pameran dan Gelar Dagang ini dapatmenjadi salah satu solusi di tengah lesunya perekonomian. Sehingga warga Sumatera Utara, khususnya Tim Penggerak PKK melalui produk UPPKS dan Home Industri dapat kembali bergeliat dalam putaran roda perekonomian.

Sebelumnya, laporan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang di wakilkan oleh Sekretaris PKK Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa Pameran dan Gelar Dagang merupakan agenda kegiatan tahunan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Peringatan Hari Keluarga.

Lebih lanjut, Sekretaris PKK Sumut itu menjelaskan Kegiatan Pameran Gelar Dagang ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4-5 September 2019.

Pada Pameran dan Gelar Dagang tahun ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota serta Instansi.

Diantaranya,Kota Padang Sidimpuan, Kota Gunung Sitoli, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kota Medan, Kabuaten Dairi, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo, Kota Tebing Tinggi, Dinas Dukcapil Provinsi Sumut, Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut, Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, Dinas Sosial, Dekranasda, Tim Penggaerak PKK Labura. ( Slm)
Komentar

Berita Terkini