|

GMNI Cabang Kota Padangsidimpuan Menerima Anggota Baru Tahun 2019.

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) cabang kota Sibolga bekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia cabang kota Padangsidimpuan akan melakukan pengembangan sayapnya seperti organisasi organisasi Mahasiswa yang ada di kota Padangsidimpuan, di mana beberapa organisasi lainnya juga bergerak menyuarakan yel yel kemahasiswaan di beberapa kampus Mahasiswa di kota padangsidimpuan, hal ini di sampaikan oleh Fikri Haikal.Hrp saat di kompirmasi selasa ( 10/9 ) melalui selulernya.

Di sebutkan Fikri bahwa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) akan memberikan peluang bagi para Mahasiswa di Tabagsel untuk menjadi anggota GMNI yang di maksud Pekan Penerimaan Anggota Baru.

Di tambahkannya bahwa dari hasil musyawarah pengurus Pada tanggal 08-09 September 2019 hari Minggu dan Senin bertempatkan di Sibulan-bulan Padangsidimpuan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GMNI) Dewan Pimpinan Cabang Tapanuli Utara bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah terpilih bung Paulus Peringatan Gulo mengadakan Pekan Penerimaan Anggota Baru GMNI di Kota Padangsidimpuan.

Maksud dan tujuan diadakannya PPAB di Kota Padangsidimpuan untuk membentuk Cabang Gerakan mahasiswa nasional Indonesia di Kota Padangsidimpuan dengan tujuan membumikan ajaran-ajaran soekarno dan menciptakan mahasiswa pejuang-pemikir pemikir-pejuang yang nasionalis dan berlandaskan marhaenisme.


Dalam rangkaian acara tersebut dibuka secara resmi melalui upacara pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne GMNI, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia PPAB bung Sepernando Gea selaku Wakabid Organisasi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Cabang Tapanuli Utara. Dalam kata sambutannya petikan perjuangan GMNI jaya !!! Marhaen menang !!! Merdeka !!! Memberikan semangat kepada peserta dan meyakinkan peserta “bahwa dimasa yang sekarang ini bangsa Indonesia memerlukan Mahasiswa yang berjiwa Nasionalis dan berkompeten untuk memperjuangkan kaum marhaen.

Dan di lanjutkan oleh perwakilan peserta yaitu Fikri Haikal Harahap, dalam kata sambutannya ” ketika kita menanamkan kesungguhan dalam berproses di GMNI ini, tujuan kita itupun pasti akan tercapai dan tekankan disiplin ilmu agar waktu yang kita gunakan untuk berproses di GMNI ini tidak sia-sia.

Dan di lanjutkan oleh Dewan Pimpinan Daerah terpilih bung Paulus Peringatan Gulo, dalam kata sambutannya petikan perjuangan GMNI Jaya !!! Marhaen menang !!! Merdeka !!! memberikan motivasi dan semangat untuk berproses kepada peserta PPAB membuat para peserta lebih bersemangat dalam mengikuti acara tersebut.

Dan juga kata sambutan selanjutnya oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang Tapanuli Utara bung Psalmen Padang, dalam kata sambutannya petikan perjuangan GMNI Jaya !!! Marhaen menang !!! Merdeka !!! Ucapan-ucapan motivasi dan harapan-harapan yang ditujukan kepada peserta agar peserta lebih bersemangat untuk berproses di GMNI, sekaligus membuka acara Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI menuju persiapan cabang Kota Padangsidimpuan.

Rangkaian acara selanjutnya pemaparan materi-materi tentang Gerakan mahasiswa nasional Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang keorganisasian GMNI sebegai bekal perjuangan dalam berproses.

Materi-materi ditujukan untuk mengenalkan GMNI sebagai organisasi kepada para calon anggota. Pengenalan organisasi GMNI tersebut meliputi sejarah GMNI, Marhaenisme, Nasionalisme, Sarinah, Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam bernegara dan bermasyarakat ,AD/ART GMNI, Peran GMNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Orasi, dll.

Para peserta diharapkan untuk nantinya mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dan tetap semangat berproses di GMNI.

Acara tersebut berjalan dengan sukses selain peserta diberikan pemahaman-pemahaman tentang GMNI namun juga terjalinnya rasa kekeluargaan yang membuat peserta yakin untuk berjuang di GMNI.(AH)
Komentar

Berita Terkini