|

DPD Komnas WI Gelar Diklat dan Rakerda Tahun 2019

harianfikiransumut.com - Tebingtinggi : DPD Komite Nasional Wartawan Indonesia (Komnas WI) kota Tebingtinggi, gelar Diklat dan Rakerda di gedung HJ Sawiyah, Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi, Rabu (11/9/2019)

Dalam acara Pendidikan Pelatihan(DIKLAT) Jurnalis dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) tersebut, hadir Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kabag Humas Pemko Tebingtinggi Abd Halim Purba, Ketua DPP Komnas WI Rames Simanjuntak, Ketua DPD Komnas WI Tebingtinggi Ridwan Siahaan, Penasehat DPD Komnas WI Rahmat Suud dan Agusman purba, Ketua PWI Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan, Ketua IJTI Tebingtinggi Catur Hariono dan para anggota Komnas WI serta tamu lainnya.

Walikota Tebingtinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam sambutannya mengatakan, pentingnya sebuah Pers suatu negara adalah merupakan lambang keberhasilan dari negara itu dalam menjalankan perintahnya.

"Pers itu adalah orang yang profesional. Pers bukan amatir, maka di dunia ini.. di dunia ini.. di dunia ini, orang kaya, orang yang menguasai bangsa dan negaranya, orang yang sangat berhasil itu orang yang memiliki pers itu.." katanya.

Menurutnya, di dalam berbangsa dan bernegara pers adalah  kekuatan  kelima dari kekuatan lainnya yang menyokong negara. Kata Umar.

dirinya menambahkan, "Opini bisa tumbuh di masyarakat oleh tulisan-tulisan, alasan masyarakat bisa dilakukan karena ada yang ditulis, maka peran pers sangat menentukan", Tandasnya.(Nazli)
Komentar

Berita Terkini