-->

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Sosialisasi Pendidikan keluarga.

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis bersama SD 16 Bukit Batu menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Pendidikan keluarga, bertempat di Aula Sekolah. Senin (09/09/19)

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan keluarga dihadiri Sofyan, S,Pd,  Kasi Kurikulum Dikdas Kab. Bengkalis, Rozali, M,Pd, Kepsek SD 016 H. Wirdandy. Spd dan wali murid serta Zulkifli dosen Politeknik selaku narasumber pada sosialisasi tersebut.

Kepala Sekolah SD 016 Bukit Batu H. Wirdandy. Spd saat diwawancara awak media mengungkapkan,kegembiraannya dengan telah diadakan sosialisasi disekolah SDN 016 Bukit Batu karena menurutnya kegiatan ini merupakan hal yang sangat baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah yang ia pimpin.

"Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan orang tua dari anak-anak didik kita bisa mengerti bahwa pendidikan perlundukungan berbagai pihak terutama orang tua itu sendiri guna membangun pendidikan yang kondusif dan menumbuhkan karakter dan budaya prestasi dengan dilandasi semangat kebersamaan,"ungkap Kepsek

Lebih lanjut H. Wirdandy mengatakan bahwa saat ini permasalahan pendidikan yang dihadapi sekolah rumit dan bertambah banyak untuk itu diperlukan upaya bersama untuk mengatasinya.

"Keluarga adalah tempat lahirnya benih generasi penerus yang berkarakter dan sekolah adalah tempat tumbuh bagi mereka untuk itu diperlukan kerjasama antara orang tua dan pendidik," tutup Kepsek

Kegiatan ini diakhiri dengan materi pokok yang disampaikan oleh Dosen Politeknik Bengkalis Zulkifli pada sesi ini banyak hal yang ia paparkan bahwa pendampingan keluarga dalam memberikan pendidikan kepada anak anak-anak sangat penting, mengingat peran orang tua sebagai pendidik terpenting dalam masa tumbuh kembang anak.(Uje)
Komentar

Berita Terkini