Bupati Labura : FPK Sebagai Pelopor Pembauran Kebangsaan di Masyarakat


harianfikiransumut.com - Labura : Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE mengajak kepada Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) untuk menjaga kelestarian serta integrasi bangsa melalui semangat persatuan dan kesatuan karena itu kebutuhan mutlak tanpa ada rasisme, ego ras, ego suku, dan ego etnis.

“Semua harus melebur menjadi satu agar bisa membaur dan FPK juga harus bisa menjadi contoh di masyarakat sebagai pelopor kebangsaan”, ujar Kharuddin Syah.

Bupati yang juga Ketua PD II FKPPI Sumut ini juga menjelaskan, bahwa selama dirinya menjadi kepala daerah, ia mempunyai tugas dan wewenang memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakatnya dengan menciptakan tanpa memberi ruang etnis berkotak-kotak.

“Di FPK, saya berharap para tokoh dari berbagai Ras, Suku, dan Etnis, membaur melakukan dialog untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkas Bupati.

Terlihat hadir pada acara tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara Antoni Siahaan, SE, ATD, MT,  Ketua FPK Sumut DR. H. Arifinsyah, MA, Sekda Labura H. Habibuddin Siregar, AP, M.AP, Muspica Kualuh Hulu, Anggota FPK Kabupaten Labura, Labusel, Labuhanbatu, Asahan, Tanjung Balai, dan Batu Bara. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini