Bina Motivasi Siswa, MAN 1 Aceh Tamiang Selenggarakan Kegiatan Islami.



harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka meningkatkan kualitas dan motivasi para siswa, MAN 1 Aceh Tamiang selenggarakan panggung kegiatan Islam Bersama anak negeri bertempat di halaman Madrasah Kampung Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu(04/09/2019).

Tengku Nazaruddin, S.Pd Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan laporannya terkait rangkaian kegiatan untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H tahun 2019.

Dijelaskannya, beberapa kegiatan yang diperlombakan pada ajang panggung kegiatan Islam bersama anak negeri (PaKIBAN) yakni lomba fardhu kifayah putra diikuti sebanyak 11 grup Putri 9 grup masing-masing grup terdiri dari 3 orang, sebutnya.
Untuk perlombaan pidato berbahasa Indonesia diikuti sebanyak 24 orang, untuk bahasa Arab sebanyak 6 orang dan bahasa Inggris sebanyak 7 orang,


Sedangkan untuk perlombaan adzan diikuti sebanyak 19 orang, Tahfiz 21 orang, dengan dewan juri diambil dari guru-guru MAN 1 Aceh Tamiang juga mengundang dewan juri dari luar madrasah.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk meningkatkan prestasi siswa dalam bidang keagamaan,  dan siswa juga dapat mengaplikasikannya ditengah tengah masyaraka, harapnya lagi.

Dikesempatan tersebut, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tamiang, Mirza Effendi, ST.S.Pdi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kepala Kemenag Aceh Tamiang yang telah berkenan untuk hadir sekaligus membuka acara tersebut.

Disebutkannya, ajang ini merupakan kegiatan pertama kalinya dilaksanakan guna untuk meningkatkan prestasi dan motivasi sehingga dapat membentuk mental dan rasa percaya diri terhadap pelajar, katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga akan menjadi agenda agenda rutin di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tamiang disetiap tahunnya sehingga dapat melahirkan generasi islami.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tamiang Drs.H.Hasan Basri,MM, Kasi Penmad Zainuddin,S.Ag, Bhabinkamtibmas Polres Kota Langsa Bripka Wagiman, SH, Imam Mesjid Desa Tanah Terban Ust.Hidayat, para dewan guru, para siswa-siswi MAN 1 Aceh Tamiang, (pakar).
Komentar

Berita Terkini