|

Babinsa Koramil 06/Dolok Sampaikan Himbauan Hindari Narkoba dan Kenakalan Remaja

harianfikiransumut.com - Palas :  Babinsa Koramil 06/Dolok kodim 0212/Tapsel,laksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan mendatangi sekolah SMU N 1 Dolok di Desa Simundol, Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (04/09/2019)

Maraknya peredaran Narkoba di Indonesia sangat mengkhawatirkan merusak generasi anak maupun orang dewasa di Perkotaan,  kondisi ini membuat Pemerintah Palas bersama institusi terkait  jajaran TNI AD mengambil langkah antisipasi membentengi generasi penerus bangsa agar terhindar dari pengaruh buruk Narkoba.

Dalam sambangnya Babinsa Koramil 06/Dolok Sertu Sabtu Arifin Harahap menyampaikan kepada para siswa-siswi, bahwa kondisi saat ini dimana generasi muda kita utamanya dikalangan pelajar SLTA sangat mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga dengan kegiatan penyuluhan ini kepada para pelajar diharapkan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan bahaya narkoba.

Sertu Sabtu Arifin juga menyampaikan, agar tidak coba-coba mengkomsumsi narkoba atau menggunakan narkoba karena awalnya dari coba-coba tersebut selanjutnya akan menjadi ketagihan,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Babinsa ini menyampaikan kepada para siswa-siswi, terkait kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Ia menghimbau agar tetap fokus dalam tugasnya belajar menuntut ilmu sebagai bekal di masa depan, agar kelak bisa menjadi generasi yang berguna bagi nusa, bangsa, agama dan juga orang tua

Ditempat terpisah, Danramil 06/Dolok Kapten Inf Tenggar Harahap mengatakan, bahwa giat rutin penyuluhan dan sosialisasi anti narkoba harus gencar dilaksanakan secara terpadu terutama di kalangan pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa.

 Diharapkan dengan adanya kegiatan penyuluhan dan sosialisasi anti narkoba secara rutin bisa menghindari dan mencegah masuknya narkoba di kalangan pemuda-pemudi khususnya para siswa-siswi di wilayah ini.(PJG45)
Komentar

Berita Terkini