Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Di Tangkap Pihak Bandara Kuala Namu Di duga Membawa Shabu

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan: FH (23 )Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari fraksi partai Hanura, diamankan petugas Bandara Avsec Kualanamu, karena kedapatan membawa alat hisap sabu di SCP Sentral Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu (KNO), Selasa (3/9/2019) sekira pukul 08.15 Wib.

Rencananya, Oknum anggota DPRD Padangsidimpuan yang baru Lantik (13/08/2019) Lalu ini akan terbang menggunakan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1216 dari KNO tujuan Kota Padangsidimpuan.


Informasi yang berhasil didapat, pagi itu petugas Avsec Bandara Kualanamu atas nama Nindi Riuka melakukan body search di SCP Sentral keberangkatan terhadap FH.

Saat diperiksa, FH terlihat grogi dan tangannya gemetar, Petugas yang curiga kemudian menginterogasi dan FH mengaku baru pulang dugem di tempat hiburan malam di Kota Medan, Jet Plane.

Selanjutnya petugas memeriksa koper yang dibawa FH melalui alat X Ray dan ditemukan barang yang mencurigakan. Kemudian koper dibongkar dan petugas menemukan satu buah dompet berisikan dua set alat isap sabu (bong) dan tiga buah mancis gas.

Petugas mencatat, sabu sudah dikonsumsi tersangka di lokasi hiburan malam Jet Plane pada Senin (2/9/2019) sekira pukul 22.00 Wib.

Temuan ini kemudian diteruskan Padal Obvit Polres Deliserdang, Iptu Irfan ke Sat Narkoba Polres Deliserdang. Setelah melakukan koordinasi, FH yang merupakan warga Jalan Sutan Soripada Mulia Gang Serasi, Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padangsidempuan Utara, Kota Padang Sidimpuan itu kemudian diserahkan kepada Subdit III Ditresnarkoba Polda Sumut.

Dalam penangkapan ini, petugas menyita barang bukti berupa satu buah dompet berisi dua set alat hisap sabu serta tiga mancis. Dua unit HP merk I Phone dan BlackBerry. Tiket pesawat Wings Air IW 1216, kartu identitas sebanyak 6 lembar, koper dan uang tunai Rp 700.000.

“Benar. Masih kita periksa. Belum ditest urine, kan masih baru tadi pagi diamankannya,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung dikonfirmasi via telepon ketika di konfirmasi Wartawan.(AH)
Komentar

Berita Terkini