-->

Alhamdulillah, Bupati Sukses Lobi Pemerintah Pusat, 2020 Mulai Direalisasikan

harianfikiransumut.com - Pangkalan Kerinci : Alhamdulillah, pendekatan serta lobi-lobi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan ke Pemerintah pusat mulai membuahkan hasil. Alhasil pada tahun 2020 mulai direalisasikan pemerintah pusat di lapangan.

Demikian dikatakan Bupati Pelalawan HM Harris, Kamis (5 September 2019) di kantornya.

Dijelaskanya bahwa usulan proposal yang disampaikan dulu di kawasan Tekno Park melaui Menko Kemaritiman Luhut Binsar Penjaitan akan direalisasikan secara bertahap. Dan dimulai tahun anggaran 2020.

"Ya, Alhamdulillah usulan kita akan direalisakan pada mata Anggaran Pendapatan Belanja Nagara (APBN) secara bertahap. Dan dimulai tahun 2020," jelasnya.

Diantara usulan yang direalisasikan lanjut bupati dua periode ini, adalah pembangunan pelabuhan sokoi, jalan lintas bono, jalan lintas timur alternatif, laboratorium terpadu kelapa sawit techno park Pelalawan.

"Ya, paket anggran tersebut adalah sebesar Rp 1,9 triliun. Dan secara bertahap masuk dalam APBN dan dimulai 2020 nanti," ujarnya.

Agar realisasi di lapangan tidak terkendalah, Ia telah mengintruksikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih fokus memperhatikan hal-hal teknis dilapangan.

"Tentunya hal teknis perlu dibicarakan ditingkat OPD, jangan sampai hal teknis membuat ganjalan," tutupnya. (74yung)
Komentar

Berita Terkini