45 Angota DPRD Kepri Resmi di Lantik dan Diambil Sumpahnya

harianfikiransumut.com - Tanjungpinang : Pelantikan dan pengambilan sumpah ke 45 anggota DPRD Kepri priode 2019-2024, dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Eka Kartika pada rapat paripurna di Gedung DPRD Kepri Tanjungpinang,Senin (9/9/201

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, yang juga ikut dilantik sebagai anggota DPRD di periode 5 tahun kedepan. Sebelum diambil sumpah, Sekretaris DPRD Kepri, Hamidi terlebih dulu membacakan SK Mendagri terkait peresmian dan penetapan 45 anggota DPRD baru itu.

“Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.21-3976 tahun 2019 tentang Penetapan Anggota DPRD Kepri masa jabatan 2019-2024, maka hari ini 45 nama yang telah ditetapkan sebagai anggota DPRD Kepri terpilih, resmi dilantik dan diambil sumpahnya, untuk jabatan 5 tahun ke depan,” ucap Hamidi, Senin (9/9/2019), saat membacakan putusan Mendagri.

Selanjutnya Ketua PT Riau Eka Kartika melantik anggota DPRD baru tersebut. Saat melantik, Eka Kartika mengambil sumpah janji anggota DPRD Kepri dikepengurusan baru itu.

“Bagi yang beragama islam, demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan, dengan bepedoman pada Pancasila, dan UUD 1945,” demikian sumpah janji anggota DPRD Kepri.

Usai pelantikan, Eka kemudian mempersilahkan anggota DPRD Kepri untuk duduk di tempat kursinya yang baru.

Lis Darmansyah dan Asmin Patros Sebagai Pimpinan Sementara DPRD Kepri

Dalam kesempatan tersebut, Sekwan Hamidi juga membacakan surat penunjukan pimpinan sementara DPRD Kepri, dari partai PDIP dan Golkar, selaku pemenang Pileg 2019.

Lis Darmansyah dan Asmin Patros yang ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD kepri

Legislator PDI Perjuangan Lis Darmansyah dan legislator Golkar Asmin Patros ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kepri. Yang kemudian ditetapkan oleh Sekwan DPRD Kepri.

“Berdasarkan penunjukan sebagai pimpinan sementara DPRD Kepri, maka ditetapkan saudara Lis Darmansyah sebagai ketua sementara DPRD Kepri dan Asmin Patros sebagai wakil ketua sementara DPRD Kepri,” demikian Hamidi saat membacakan surat penunjukkan pimpinan sementara.

Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019 di Provinsi Kepri. Diurutan kedua partai Golkar, kemudian ketika dan keempat ditempati partai PKS dan Nasdem.

Dari pantauan, tampak hadir Plt. Gubernur Kepri Isdianto, para pejabat OPD dan pimpinan Forkominda Kepri, serta Wali Kota Tanjungpinang Syahrul. Hadir juga Ketua DPD PDIP Kepri Soeryo Respationo, yang juga mantan Wagub Kepri. Beserta undangan para tokoh masyarakat.

Selengkapnya, ini nama-nama anggota DPRD Kepri yang baru dilantik untuk mewakili warga Kepri selama 5 tahun kedepan, 2019-2024:

PDI Perjuangan (8 kursi)
Lis Darmansyah
Jumaga Nadeak
Widiastadi Nugroho
Saproni
Sahat Sianturi
Ery Suandi Andi
Taufik
Sugianto

Partai Golkar (8 kursi)
Dewi Kumalasari
Asmin Patros
Teddy Jun Askara
Hadi Chandra
Kamarudin Ali
Raja Bahtiar
Taba Iskandar
Riski Faisal

PKS (6 kursi)
Iskandarsyah
Hanafi Ekra
Suryani
Wahyu
Raden Hari Cahyono
M Ridho

Partai NasDem (6 kursi)
Khazalik
Bobby Jayanto
Ilyas Sabli
Wirya Putra Silalahi
Tengku Afrizal Dachlan
Sahmadin Sinaga

Partai Gerindra (4 kursi)
Onward Siahaan
Ririn Warsiti
Zainuddin Ahmad
Nyanyang Harris Pratamura

Partai Demokrat (4 kursi)
Debby Maryanti
Eis Aswati
Surya Sardi
Harlianto

Hanura (3 kursi)
Rudy Chua
Uba Ingan Sigalingging
Bakti Lubis

PKB (3 kursi)
Sirajuddin Nur
Rocky Marciano Bawole
Suigwan

PAN (2 kursi)
Alex Guspenaldi
Yudi Kurnain

PPP (1 kursi) Irwansyah.semoga ke 45 orang DPRD Kepri dapat menjalankan apa yang di amanahkan oleh rakyat.(donny liany)
Komentar

Berita Terkini